24 Ags 2020 14:20

PII Kabupaten OKI Gelar Konferensi Daerah Ke-3

PII Kabupaten OKI Gelar Konferensi Daerah Ke-3

Kaganga.com, Ogan Komering Ilir - Pelajar Islam Indonesia (PII) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI, gelar Konferensi Daerah (Konda) ke-3 dengan mengusung tema, menciptakan kader yang menyelesaikan problematika pelajar dan masyarakat, di Gedung Olahraga (GOR) Kayu agung, Sabtu-Minggu (22-23/08/2020).  

Konferensi daerah tersebut dihadiri oleh para kader PII se-Kabupaten OKI, juga pengurus wilayah PII Sumsel.

Selain pemilihan Ketua Umum Pengurus Daerah PII Kabupaten OKI periode 2020-2021, dalam kesempatan itu juga dilakukan pemilihan Ketua Umum Badan Otonom PII Wati dan Brigade.  

Wahyu Mukhtar Asafurla, Ketum Dewan Formatur PD PII OKI periode 2019-2020, mengatakan, konferensi daerah ini merupakan forum tertinggi dipengurusan daerah. Di mana pada konferensi daerah ini tidak hanya membahas akhir dari pengurus lama, akan tetapi estafet dari perjuangan ini akan terus berlanjut.  

"Jadi jangan sampai estafet dari perjuangan ini berhenti sampai di sini, oleh sebab itu teman-teman lah yang akan meneruskan estafet dari perjuangan ini,"ungkapnya Senin (24/08/2020).  

Alumni Ponpes Al-Mumtaazah Kecamatan Pedamaran, OKI ini juga menjelaskan, adapun tujuan dari PII adalah, kesempurnaan  dan kebudayaan yang sesuai dengan Islam untuk seluruh rakyat Indonesia dan umat manusia.  

"Jadi tugas utama kita (PII OKI) adalah menyelenggarakan training, taklim, dan kursus bagi pelajar. Tujuannya, sebagai upaya membentuk pelajar yang berkepribadian muslim, cendikia, dan pemimpin,"jelasnya.  

Menurutnya, perjuangan ini tidak lah mudah, akan banyak hambatan dan lika liku dinamika yang akan di hadapi kedepannya. Kalau perjuangan ini mudah, maka akan banyak orang yang berbondong-bondong ikut handil dalam perjuangan ini.  

"Ketika kita berhasil dalam perjuangan ini, mengahadapi segala rintangan serta tantangan, maka kita akan terlatih dalam menghadapi permasalahan, juga memecahkan masalah itu sendiri,"jelasnya.  

Lanjutnya, saat ini adalah massa belajar, salah itu wajar, namun berdiam diri dalam kesalahan adalah kebodohan. Jangan takut untuk berbuat.  

Tak lupa Wahyu mengucapkan selamat kepada Muhammad Vaisan Akbar, yang terpilih menjadi Ketua Dewan Formatur PD PII OKI periode 2020-2021. Terus berjuang dan meng-upgrade diri, yang saat ini sedang belajar dinantikan oleh negeri sebagai penerus bangsa Indonesia.  

"Buat teman-teman pengurus wilayah, pengurus daerah serta pengurus komisariat pelajar Islam se Kabupaten OKI, saya ucapkan terima kasih banyak. Selain telah dapat hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan konferensi daerah kali ini, juga telah banyak membantu setiap perjuangan dalam kepemimpinan saya sebelumnya. Mohon maaf jika selama kepemimpinan saya ada salah, teruslah berjuang dan tetap semangat,"tandasnya.  

Sementara Ketua Dewan Formatur PD PII OKI periode 2020-2021, Muhammad Vaisan Akbar, yang saat ini masih duduk di kelas Xll, SMAN 2 Kayuagung mengucapkan terima kasih, karena telah mempercayakan kepimpinan PII OKI kepada dirinya.  

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah mempercayakan amanah ini kepada saya, dan apa yang kita harapkan bisa tercapai,"jelasnya.  

Menurutnya, perjalanan bukan sampai di sini saja, karena menjadi seseorang pemimpin itu bukan bearti sudah hebat, tetapi menjadi pemimpin itu belajar untuk masa depan yang lebih baik. Lalu, bukan itu saja, namun juga harus di dasar karena Allah SWT.  

"Insya Allah saya akan berusaha sebaik mungkin untuk melanjutkan perjuangan dan cita-cita PII. Untuk teman-teman yang akan berjuang bersama saya, semoga kita selalu semangat berjuang di jalan Allah dan selalu istiqomah di jalan nya serta kita mendapatkan pelajaran menjadi lebih baik untuk kedepannya,"pungkasnya.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PII OKI

Komentar