30 Jan 2019 16:15

Rara LIDA Dapat Beasiswa

Rara LIDA Dapat Beasiswa

Kaganga.com,Palembang - Saat ini Gubernur Sumsel Herman Deru dan Wagub Mawardi Yahya memerintahkan agar Dinas Pendidikan memfasilitasi putri putri terbaik yang berhasil mengharumkan Sumsel untuk bisa berkembang dan menuntaskan studinya sampai perguruan tinggi. Seperti baru-baru ini, salah satu bintang dangdut asal Prabumulih Tiyara Ramadhani atau yang akrab disapa Rara Lida mendapat beasiswa pendidikan untuk menempuh pendidikan tinggi selanjutnya.

Juara 2 ajang dangdut akademi se-Asia ini pun sempat dihadiahkan Umroh sekeluarga oleh pemprov Sumsel. Kali ini, Putri pertama pasangan Abdul Rohim (alm) dan Tepyati ini akan berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. "Alhamdulillah saya terus bersyukur atas perhatian pemerintah. Memang tahun kemarin secara simbolis menerima Program Kuliah Gratis ke Jepang langsung dari Gubernur," ujarnya saat dihubungi via Whatsapp, Rabu (30/01/2019).

Namun Rara mengaku masih ingin melanjutkan karirnya di musik dangdut mengingat saat ini industri tersebut sudah membesarkan namanya sekaligus mengharumkan nama Sumsel di kancah internasional. "Saya tetap akan terima tawaran beasiswa tersebut, namun cukup di dalam negeri. Mungkin mencari kampus yang dekat saja sehingga bisa terus berkarir sekaligus kuliah," ungkap remaja kelahiran 6 Desember 2001 ini.

Karena saat ini Rara tercatat sebagai siswi kelas XII di SMA Negeri 1 Kota Prabumulih, artinya ia harus fokus untuk belajar dan mempersiapan diri menghadapi ujian. Menurutnya belajar tetap prioritas dan tidak dikesampingkan meskipun karirnya tengah bersinar. "Justru ini menjadi pemicu semangat saya agar bisa berprestasi dimanapun. Saat ini saya tengah fokus menghadapi persiapan UN April nanti," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Drs H Widodo MPd yang menyambangi langsung kediaman Rara di Prabumulih mengatakan, saat ini pihak Pemerintah Provinsi Sumsel tengah mempersiapkan segala sesuatunya. Karenaangkah ini sesuai dengan visi Gubernur ke depannya yakni pengembangan kebudayaan.

"Tahun ini memang kita akan kirim Rara ke Jepang sebagai bentuk beasiswa karena telah mengharumkan nama Sumsel dalam sebuah kompetisi tarik suara nasional. Namun karena Rara masih ingin melanjutkan karirnya disini tidak mengapa. Kita akan kuliahkan di kampus terdekat," ujarnya.

Menurutnya beasiswa yang akan diraih Rara meliputi semua elemen kebutuhan kuliah selama masa studi. Apresiasi ini dilakukan dalam rangka ucapan terima kasih Pemprov Sumsel kepada Rara yang telah berjuang keras untuk memenangkan kompetisi dan membanggakan nama daerahnya.

"Jadi beasiswa ini diberikan langsung tanpa tes karena atas prestasinya. Karena untuk program kuliah gratis harus tes dulu. Nah ini tanpa tes," ungkapnya.

Ia menambahkan, Rara dipersilahkan fokus mengejar karirnya di bidang tarik suara dan Pemprov Sumsel mendukung saja apa yang menjadi impiannya tersebut. "Dengan menyarankan bila pada saatnya nanti akan kuliah, agar Rara ambil bidang Vokasi melalui jalur yang telah terbangun yaitu kerjasama Pemprov Sumsel dengan Seamolec yaitu badan kerjasama menteri-menteri pendidikan Asean," terangnya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Rara LIDA beasiswa Disdik Sumsel

Komentar