23 Jun 2018 07:00

Ruang Guru Memperkenalkan Aplikasi Belajar Yang Praktis.

Ruang Guru Memperkenalkan Aplikasi Belajar Yang Praktis.

Kaganga. Com,Palembang - Ruang Guru mengadakan Ruangguru Homecoming Tour untuk memperkenalkan aplikasi belajar yang mudah digunakan dan praktis.

CEO - Co Founder Ruangguru, Adamas Belva mengatakan Ruang Guru diciptakan terinspirasi dari niat menanamkan minat dan motivasi belajar sejak dini.

"Belajar itu sakitnya sebentar tapi senangnya bakalan lama banget. Semangat kalau belajar itu enak, kita sebagai generasi baru, memanfaatkan teknologi sebagai media belajar," kata Belva di sela sela sesi jumpa pers (22/06/2018) di studio Cinemax, Palembang Icon.

Aplikasi Ruang Guru dianggap sebagai terobosan baru bimbingan belajar yang bisa digunakan dimanapun dan kapanpun serta dapat dijangkau disemua daerah dengan ponsel dan akes data internet.

"Kita harus bisa mengimbangi apa yang anak Jakarta dapatkan, anak di pulau lain pun bisa dapatin yang sama," lanjutnya

Aplikasi ini tidak menghilangkan matapercaharian guru, didesain untuk mempermudah para siswa yang kesulitan belajar dengan metode tradisional.

"Kita buat aplikasi ini tidak mengganggu persatuan sekolah, atau forum pendidikan. Tujuan utama aplikasi ini untuk meningkatkan minat belajar siswa," jelas Belva.

Selain itu hadir juga kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Selatan Drs. Widodo, M. Pd, Ia mengaku sangat apresiasi dengan adanya aplikasi ini, selain mudah digunakan. Anak anak sekolah juga bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak. 

"kita tentu sangat senang. Karna aplikasi ini memang sangat membantu, dan yang jelas mudah di perolehh. " singkatnya. 

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ruang Guru

Komentar