30 Jul 2018 17:00 | 54

Satlantas Aktif Sosialisasi ke Sekolah

Satlantas Aktif Sosialisasi ke Sekolah

Kaganga.com, Muara Enim - Guna mengindari dan mencegah kecelakaan yang dialami masyarakay terutama pelajar, Satlantas Polres Muara Enim aktif melakukan sosialisasi keselamatan berlalu lintas di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Na, Kali ini Satlantas Polres Muara Enim menyasar pada pelajar SMKN 1 Belimbing, Muara Enim. Dipimpin langsung Kanit Dikyasa Satlantas, Ipda Aming Iriana. Kegiatan sosialiasi tersebut Senin (30/7) dan langsung dengan pembagian brosur serta diberikan pengarahan tertib berlalu lintas yang diharapkan dapat mencegah kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Adik Listiyono melalui Kanit Dikyasa Satlantas, Ipda Aming Iriana, menuturkan pelajar yang menjadi sasaran kampaye Kamseltibcar adalah mereka yang ada disekolah baik tingkat SLTA maupun SLTP.

            “Untuk mencegah pelanggaran dan kecelakaan lalau lintas di jalan, Satlantas Polres Muara Enim aktif turun ke sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada siswa dan pendidik. Kepada mereka selalu kita ingatkan agar selalu mentaatu aturan berlalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Kegiatan Satlantas Polres Muara Enim ke sekolah-sekolah, kata dia, berupa sosialiasi, penyuluhan, kampanye,  pembagian brosur dan benner yang berkaitan dengan upaya pelanggaran. “Harapan kita, para  pendidik juga berperan aktif sebagai orang tua di sekolah selalu dapat mengingatkan muridnya akan pentingnya mentaati aturan berlalu lintas,” imbunya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Satlantas Muara Enim

Komentar