6 Feb 2019 07:00

SDN 51 tak Dapat Bantuan Pembangunan Sekolah

SDN 51 tak Dapat Bantuan Pembangunan Sekolah

Karena Kesalahan Pengisian Dapodik

Kaganga.com,Palembang - Di jaman Yang sudah maju saat ini, masih ada sekolah yang memiliki ruang kelas yang tak layak di jadikan tempat kegiatan belajar mengajar (KBM), apalagi letak sekolah tersebut terbilang masih di pertengahan kota Palembang.

SDN 51 yang beralamat di Jl. Ratu Sianom Lr. Pelita kel. 3 Ilir Kecamatan Ilir Timur II Palembang ini.Melihat kondisi bangunan ruang kelas banyak yang rusak seperti pintu yang sudah lapuk, flapon sudah rusak memberi ketidak nyamanan bagi siswa dan guru dalam melaksanakan KBM, bahkan ada satu ruang kelas yang rusak parah yang tidak bisa digunakan lagi untuk ruang belajar.

Kepala SD Negeri 51 Palembang Sri Fauzia, SE mengatakan, pada tahun 2017 pihaknya telah mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Kota Palembang, bahkan pihak Disdik pun sudah mengecek keadaan bangunan sekolah.

"Mereka menyetujui sekolah ini akan dibangun atau direhab secara permanen menyeluruh di tahun 2018, Namun ada kendala diproposal dan data dapodik yang tidak tercantum permohonan pembangunan atau permintaan rehab secara permanen, didapodik sekolah ini tercantum kalau keadaan sekolah bagus baik dari segi sarana dan prasarana, makanya sekolah kita Tidak dibangun,” katanya.

Kesalahan pengisian dapodik berakibat sekolah tak mendapat bantuan tersebut, apabila sudah terdata didapodik demikian kemendikbud hanya bisa melihat hasil data yang diisi sekolah melalui operator,
" Nah dari kesalahan yang diisi inilah sekolah kita mendapat kendala bantuan pembangunan tersebut,”terangnya.

Mengingat jumlah siswa yang tak sesuai dengan banyaknya jumlah kelas, dari jumlah siswa 348 ini hanya memiliki 7 ruang kelas terpaksa pihak sekolah melakukan KBM secara double shif pagi dan siang.

“ Apalagi musim hujan seperti ini, kita jadi khawatir kalau bangunan yang rusak berat menciderai siswa, oleh karena itu bantuan pembangunan dan rehab ruang kelas dari pemerintah sangat kita butuhkan dan kita harapkan,”pungkasnya

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Bantuan Pembangunan Sekolah

Komentar