8 Nov 2021 12:25

Sekolah Ikut Gencarkan Vaksinasi Agar Bisa PTM

Sekolah Ikut Gencarkan Vaksinasi Agar Bisa PTM

Kaganga.com,Palembang - Pemerintah saat ini terus menggencarkan Vaksinasi kepada masyarakatnya agar pada akhir tahun 2021 nanti bisa mencapai Herd Imunity (kekebalan komunitas) sebesar 70 persen. Demi mewujudkan ini, tak hanya pemerintah saja, intusi akademik juga ikut menggencarian Vaksinasi kepada para siswa agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh bisa dilakukan kembali. 

Seperti yang dilakukan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 1 Palembang. Sebanyak, 331 siswa di sekolah tersebut menjalani Valsinasi hari ini, Senin (8/11/2021). "Vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara penuh," kata Kepala SMK PGRI 1 Palembang, Akhmad Nizar saat di wawancarai. 

Katanya, SMK PGRI 1 sudah melaksanakan PTM namun hanya 50 persen, sedangkan sisanya masih tetap menggunakan Daring."jadi sebagaian masuk sebagianya daring. Dengan adanya Vaksinasi kita harap semua bisa PTM," jelasnya. 

Tak hanya menyasar pada siswa ya saja, vaksinasi yang dilakukan SMK PGRI 1 juga di tujukan untuk perangkat sekolah Siswa dan jajaran Gurunya. "Ada 50 orang guru dan pegawai yang juga ikut vaksinasi. Kami juga mengundang keluarga, kerabat pegawai dan murid serta masyarakat di sekitar lingkungan sekolah untuk ikut vaksinasi," terangnya. 

Sementara itu Kepada Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nurainy mengatakan, sementara ini Capaian vaksinasi Sumsel sudah mencapai 43 persen untuk dosis pertama dan 25,68 persen untuk dosis kedua.

"Pemprov Sumsel menargetkan 6.303.096 jiwa penduduknya selesai divaksin pada akhir tahun mendatang untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunitas," terangmya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Inesalk

Tag : Pemerintah Provinsi Dinas Pendidikan

Komentar