13 Jul 2020 19:35

Sekolah Kaget Disidak Tim Gugus Tugas

Sekolah Kaget Disidak Tim Gugus Tugas

Kaganga.com, Muara Enim - Kedatanagn Tim gugus tugas yang terdiri dari Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Vivi Maryani, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafrudin dan Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syahputra yang datang kesalah satu sekolah yakni SMA Rujukan Negeri 2 Muara Enim guna memastikan kesiapan sekolah dalam kegiatan belajar mengajar membuat kaget pihak sekolah.

Sesusai dengan instruksi meneteri pendidikan, terhitung tanggal 13 Juli ini, beberap sekolah di Muara Enim telah mulai melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Oleh karena itu, tim gugus tugas covid 19 kabupaten muara enim melakukan pemantauan langsung dan mendadak guna memastikan kesiapan sekolah dalam adaptasi kebiasaan baru.

Kepala Sekolah SMA Rujukan 2 Muara Enim, Ritta Riana mengatakan sangat terkejut namun juga beruntung tim gugus tugas bisa datang dalam MPLS sekolah. "Kami senang karena ini suatu hal yang mungkin langka dan bisa mendapat pemcerahan langung dari tim gugus tugas ini," ujarnya.

Dalam MPLS SMA Rujukan 2 Muara Enim hanya diikuti oleh 50 anak terpilih dari 220 siswa baru di tahun ajaran 2020. "Hari ini saja, setelahnya kami lakukan dengan sistem daring dan luring," ungkapnya.

Penggunaan dua sistem tersebut guna mengatasi adanya siswa kurang mampu yang memiliki keterbatasan hp android ataupun laptop. "Untuk fasilitas lain seperti cuci tangan sudah disiapkan, sudah ada petunjuk juga untuk pengaturan tempat duduk kalau sistem tatap muka nantinya dilakukan," terangnya.

Kepala Dinas Kesehatan Muara Enim, Vivi Maryani mengatakan bahwa saat ini tim gugus tugas berusaha untuk mengembalikan status ke zona hijau. "Saat ini dua kecamatan berada di zona merah yakni kota muara enim dan lawang kidul," terangnya.

Jangan sampai, lanjutnya, sekolah menjadi cluster baru oleh karena itu harus benar benar dipersiapkan sesuai dengan protokol covid 19. "Seperti jarak antar siswa, saya minta kursi yang ada cukup disesuaikan dengan jumlah siswa di kelas, dan harus di semprot disinfektan setiap hari," pungkasnya.

 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Muara enim Gugus Tugas

Komentar