27 Jul 2018 18:05 | 74

Selama Asian Games, Sekolah Tidak Libur

Selama Asian Games, Sekolah Tidak Libur

Kaganga.com, Palembang - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel menyatakan kegiatan belajar mengajar akan tetap berlangsung seperti biasa selama pelaksanaan Asian Games pada pertengahan Agustus 2018. Demikian diungkapkan Kepala Disdik Sumsel, Drs Widodo MPd, Jumat (27/7/2018).

"Kalau di Sumsel aktivitas belajar mengajar tetap seperti biasa, tidak akan sekolah libur. Atlit yang menjadi peserta pun tidak akan mengganggu, karena asramanya dekat dengan venue pertandingan," kata Widodo.

Ditanya perihal mobilisasi pelajar untuk meramaikan setiap pertandingan di Jakabaring Sport City (JSC), kata Widodo pihaknya akan menjadwalkan tiap sekolah untuk mengunjungi venue pertandingan.

"Kita jadwalkan siswa dari tiap sekolah ke venue JSC, bisa jadi suporter atau tugas sekolah yang bersifat mencari kultur budaya dari 45 negara peserta Asian Games," imbuhnya.

Menurut Widodo, berlangsungnya event olahraga Asian Games ke-XVIII di Kota Jakarta dan Palembang pada pertengahan Agustus mendatang merupakan berkah dan sejarah untuk generasi muda di Indonesia khususnya kota tuan rumah.

"event yang cuma ada empat tahun sekali ini dapat dimaksimalkan oleh generasi muda khususnya pelajar untuk mencari tahu bagaimana budaya dan kebiasaan bangsa Asia lainnya, karena kita tidak pernah tahu kapan akan terulang kembali di Indonesia," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Asian Games 2018 Libur Sekolah

Komentar