22 Okt 2017 15:05 | 32

Siswa MTs N Muara Enim Juara III Lomba Tahfidz Quran Tingkat Provinsi

Siswa MTs N Muara Enim Juara III Lomba Tahfidz Quran Tingkat Provinsi

Kaganga.com, Muara Enim - Dua orang Siswa MTs Negeri Muara Enim mengukir prestasi yang sangat membanggakan yang diraih oleh Dharsi Anadia.Putri Utami kelas VIII.A berhasil meraih juara II Sedangkan Irda Lisdayanti berhasil meraih juara III Lomba Tahfidz Qur'an Tingkat Provinsi pada acara Festival Intelektual Madrasah Insan Cedikia yang ke 2 diikuti SMP/MTs, SMA/MA,SMK se Provinsi Sumsel Tahun 2017 yang diselenggarakan di Kampus Man-Insan Cendekia Oki.

Kegiatan yang digelar selama satu hari ini sangat meriah dan sukses. Dibuka langsung oleh Kepala Kemenag Provinsi Sumatera Selatan H.M.Fajri Zabidi, S.Pd. MM.,M.Pd.I dan dihadiri Kepala TU Kenwil H.Faidhol Barokat, M.Pd.I, Kasubbag Inmas H.Saefudin,S.Ag.,M.Msi dan seluruh kepala Madrasah dan tamu undangan. Acara ditutup ole kepala MAN Insan Cedikia Man-Insan Cendekia OKI H.Kiagus Faisal, S.Ag.,M.Pd.I.

Dari tiga orang siswa terbaik MTs Negeri Muara Enim yang dikirim perwakilan MTs Negeri Muara Enim I (M.Sani Juliansyah, Dharsiputri utami Anadia , Irda) dua orang siswa berhasil menyisihkan kan 58 utusan dari SMP IT,SMP Negeri I, MTs Negeri dan Pondok Pesantren di Wilayah Sumatera Selatan.

Ustadz Angga Purnama, S.Sy sebagai pelatih dan pendamping siswa MTs Negeri Muara Enim mengatakan bahwa siswa MTs Negeri Muara Enim I sangat giat berlatih dan hampir setiap hari mereka setor hafalan. Alhamdulillah pada lomba tahfidz Qur’an penampilan siswa ini cukup tenang, Kelancaran Hafalan sangat bagus, Tajwid sama Fashohah (Makharijul Huruf) sudah baik.Ini pengalaman petama bagi mereka mengikuti lomba dan alhamdulllah mereka berhasil meskipun harus puas dengan juara II dan III, Mudah-mudahan kedepannya ditingkatkan lagi”,jelas Ustadz Angga

Saat ditemui Dharsi Anandia Putri Utami saat tampil dengan nomor urut panggilan pertama kelihatan cukup tegang Namun tenang. “Saya sangat bersyukur dapat diberi kesempatan untuk mengikuti lomba ini. Alhamdulillah hafalan ayat saat dibaca semuanya lancar dan tidak ada kesalahan. Meskipun saya akui pada saat tampil, saya agak gugup. Namun seterusnya tenang dan semuanya berjalan lancar dan berhasil meraih juara II. Mudah-mudahan kedepannya saya lebih baik lagi”, jelasnya

Siti Sumaiti, S.Pd.,M.Pd.I, Kepala MTs Negeri Muara Enim memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keberhasilan siswa MTs Negeri Muara Enim Terima kasih kepada Dharsi dan Irda yang sudah berhasil meraih juara pada lomba Tahfidz Qur’an. Bagi siswa yang belum berhasil, jangan putus asa, tetap semangat, dan teruslah berlatih untuk terus menghafal In Sya Allah ada kesempatan di masa yang akan datang.

Lanjutnya diucapkan Terima kasih pada guru-guru khususnya pelatih, pembimbing, pendamping lomba FIK Madrasah Tahfidz Qur’an (Ustadz Angga Purnama, S.Sy dan Ibu Misliyani, S.Ag.M,.Pd.I serta guru-guru MTs N ME I yang selalu membina dan melatih anak-anak hingga berhasil seperti sekarang ini. keberhasilan ini akan menjadi motivasi bagi siswa yang lain. Mudah-mudahan akan lebih banyak lagi penerus generasi Qur’ani dan penghafal-penghafal Al-Qur’an dari siswa MTs Negeri Muara Enim I ini”, jelasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Tahfidz MTs

Komentar