3 Apr 2018 20:55

SMAN 1 Ujanmas Adakan TO CBT Terakhir

SMAN 1 Ujanmas Adakan TO CBT Terakhir

Persiapan Hadapi UNBK 9 April

Kaganga.com, Muara Enim - Menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) pada 9 April pekan depan, SMA Negeri 1 Ujan Mas kembali memantapkan diri peserta didik kelas XII, dengan menggelar try out (TO) computer based test (CBT). Kegiatan ini berkerjasama dengan Bimbel Nurul Fikri Cabang Palembang.

Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal SPd MM menjelaskan, TO CBT tersebut berlangsung selama tiga hari, 2-4 April 2018, di ruang Laboratorium Komputer sekolah. Kegiatan ini, kata dia, diadakan agar para siswa lebih siap dalam mengikuti UNBK.

“Try out ini merupakan rangkaian akhir menghadapi ujian minggu depan. Tujuannya untuk memantapkan kesiapan siswa kelas XII di detik-detik pelaksanaan UNBK,” jelas Penderizal, Selasa (3/4).

Lebih lanjut, TO CBT kerja sama dengan Bimbel Nurul Fikri yang digelar ini merupakan tahap ketiga, sebelumnya sudah diselenggarakan sebanyak dua kali. “Dengan mekanisme pelaksanaan yang menyerupai UNBK, kegiatan ini sangat membantu siswa menghadapi UNBK nantinya,” sebut dia.

Selain TO CBT tersebut, Penderizal menyebut siswanya juga sudah beberapa kali mendapat simulasi UNBK, kemudian try out secara manual, jam tambahan dan menggandengruangguru.com untuk memberikan uji coba pelaksanaan ujian nasional. “Semoga melalui serangkaian kegiatan ini, siswa kita benar-benar siap, sehingga tidak menemui kendala,” harapnya.

Sebagai sekolah yang perdana mengikuti UNBK, SMA Negeri 1 Ujan Mas secara maksimal telah menyiapkan perangkat yang dibutuhkan. Selain memiliki lebih dari 70 unit perangkat komputer. Sekolah di Desa Ujan Mas Baru tersebut, juga telah memasang tower internet khusus dengan ketinggian mencapai 40 meter.

“Selain itu, kita turut pula siapkan genset sebagai antisipasi mati lampu saat pelaksanaan UNBK berlangsung. Bahkan, khusus ruangan UNBK telah dipasang kWh tersendiri,” bebernya.

Sementara itu, Lio Marta, salah satu siswa kelas XII mengaku sudah dari jauh hari mempersiapkan diri menghadapi UNBK pada 9 Aprilmendatang. “Insya Allah kita siap. Sekarang sudah mulai mengulangi materi yang diberikan guru selama ini. Semoga UNBK nanti kami tidak menemui kendala,” harap dia.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SMAN 1 Ujanmas UN Try Out

Komentar