26 Jul 2018 19:00

SMKN 1 Muara Enim Tempati Gedung Baru

SMKN 1 Muara Enim Tempati Gedung Baru

Masih Kekurangan Fasilitas Sekolah
Kaganga.com, Muar Enim - SMKN 1 Muara Enim akhirnya bisa menempati gedung baru yang lebih representatif dan besar. Namun gedung baru tersebut belum bisa digunakan penuh lantaran masih memerlukan fasilitas pendukung lainnya.

Kepala SMKN 1 Muara Enim Misniati SPd MSi mengatakan perpindahan sekolah sudah mendapatkan izin namun secara tertulis berkas sudah disiapkan oleh BPKAD. "Untuk itu hari ini guru bersama siswa siswi melakukan gotong royong di gedung baru yang berada di kelurahan muara enim," ujarnya.

Lanjutnya, gedung lama yang berada di kelurahan pasar II sudah tidak layak lagi mengingat Kompetensi Keahlian semakin bertambah. "Dulu untuk lokal kelas hanya 20 lokal itupun ada yang menggunakan ruangan yang seharusnya diperuntukkan sebagai laboraturium," bebernya.

Sekarang, lanjutnya, ruang kelas saja sudah ada 40 lokal dengan jumlah keseluruhan siswa 1293 sehingga sangat representatif. "Untuk itu kami lakukan pembersihan karena sejak bangunan selesai dibangun sekitar enambulan lalu gedung sudah ditumbuhi tanaman liar," terangnya.

Perpindahan baru akan dilakukam setelah sambungan listrik terpasang dan meubelier sudah dipindahlan dari gedung yang lama. "Listriknya diputus, dan meubeliernya masih kurang karena ruang kelas yang sebelumnya moving kini tidak lagi sehingga butuh penambahan," bebernya.

Fasilitas lain seperti gedung serbaguna dan juga fasilitas olahraga dan lain lain secara perlahan akan dipenuhi. "Karena SMK sekarang dibawah provinsi sehingga semua butuh proses, namun harus dipenuhi karena ini SMK rujukan," tegasnya.

Sementara itu, Febri salah seorang siswa mengaku senang dengan gedung baru yang besar dan terbilang mewah. "Ya senang, kalau yang lama kecil sempit. Sekarang besar sehingga kami juga semakin bangga dan semangat untuk mengukir berprestasi," tukasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pendidikan Muara Enim

Komentar