17 Jan 2018 17:00 | 101

SMKN1 Muara Enim Dipindahkan

SMKN1 Muara Enim Dipindahkan

Kaganga.com, Muara Enim - Gedung sekolah SMKN 1 Muara Enim yang letaknya bersebelahan dengan pasar pagi Muara Enim akhirnya dipindahkan ke gedung yang baru selesai di bangun di kawasan gedung Diklat Tenaga Kerja di kampong 8 Kelurahan Muara Enim, Kota Muara Enim.

Soalnya, gedung yang ditempati sekarang sudah tidak refresentatif lagi, karena sangat dekat dengan pasar. Selain itu, gedung eks SMKN 1 tersebut rencananya akan digunakan untuk perluasan pasar pagi Muara Enim.

Kepastian pemindahan gedung SMKN 1 tersebut diputuskan dalam rapat yang dipimpin Asisten I Pemkab Muara Enim, M Teguh Jaya, Rabu (17/1). Rapat itu diikuti Kepala Dinas Perkim, H Ramlan Suryadi, Kepala Dinas PUPR, H Ahmad Yani, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Zaizal, perwakilan Kepala SekolahSMKN 1 Muara Enim, Kabag Hukum, Kabag Kesra serta bebeberapa instasi terkait lainnya.

Asisten I Pemkab Muara Enim, M Teguh Jaya, pada rapat tersebut mengatakan, pemindahan sekolah tersebut masih akan dikordinasikan dengan Pemeriksan Provinsi Sumsel dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Karena pengelolaan Sekolah Menengah Atas, telah menjadi kewenangan pemerintah provinsi.

“Jadi masalah pemindahan ini secepatnya dikordinasikan ke Provinsi. Karena masalah pemindahan ini terkait dengan aset eks gedung SMKN1 tersebut yang akan digunakan untuk perluasan pasar,” jelas Teguh.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muara Enim, Zainal, dalam rapat tersebut mengatakan, secepatnya akan melakukan kordinasi ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel terkait rencana pemindahan tersebut. “Secepatkan akan kami kordinasikan dan hasilnya akan kami laporkan kembali,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : SMKN 1 ME Pindah

Komentar