17 Des 2018 21:30

Soal PTT dan GTT Guru Honor SMA Sederajat, Widodo : Silahkan Tanya BKD

Soal PTT dan GTT Guru Honor SMA Sederajat, Widodo : Silahkan Tanya BKD

Kaganga.com, Palembang - Menanggapi adanya broadcast mengenai info bagi Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengabdi di SMA sederajat, bulan Desember ini akan diadakan test.  Untuk menjadi GTT/PTT Provinsi Sumsel yang Surat Keputusannya (SK) ditandatangani oleh Gubernur. Yang lulus test akan langsung terhitung gaji per-Januari 2018 sebesar Rp1,6 juta ditambah jasa mengajar Rp200 ribu maka total gaji Rp1,8 juta perbulan.  Dan pendaftaran dilakukan mulai 13-18 Desember, info persyaratan akan terbit tgl 13 des. Pendaftaran dilakukan via email ke layananketenagaandikmen@gmail.com.  Test kemampuan dasar 30% dan kemampuan bidang 60%. Test akan dilaksanakan di masing-masing kabupaten. 

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel,  Drs H Widodo MPd mengatakan, bahwa terkait broadcast tersebut harus ditanyakan langsung ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel. 

"Disdik Sumsel memang butuh 2300 guru, dari 11500 GTT dan PTT yang ada di Sumsel. Saya (Disdik Sumsel) hanya mengusulkan dan itu kan ditanda tangani gubernur ya otomatis berurusan dengan BKD. Jadi silahkan tanya ke BKD," katanya.

Penulis : Ines Alkourni
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Disdik Sumsel BKD Sumsel

Komentar