11 Okt 2018 17:00

Taekwondo SMAN 1 Ujanmas Borong Medali

Taekwondo SMAN 1 Ujanmas Borong Medali

Kaganga.com, Muara Enim - Prestasi kembali ditorehkan oleh siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujan Mas. Kali ini 12 peserta didik sekolah tersebut memborong medali dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Muara Enim 2018, yang berlangsung di Komplek GOR Pancasila, 6-7 Oktober 2018.

Peraih medali emas (juara I) dalam kejuaraan taekwondo kategori Kyorugi ini, antara lain Hendika turun di kelas under-51 kg, Elfitri Yani di kelas under-55 kg, Indriani kelas under-44 kg, dan Yulyana turun pada kelas under-46 kg.

Sedangkan peraih juara II kategori Kyorugi, didapat oleh Tasya Anggini kelas over 68 kg, Melinda Hersa kelas under-42 kg, Wafia Haliza kelas under-59 kg, serta Regita Mersis di kelas under-44 kg.

Sementara, juara III taekwondo masih di kategori yang sama, diperoleh Sastri Puspita Sari yang turun di kelas under-52 kg, Dian kelas under-45 k, Ena kelas under-44 kg, dan Apri Sulis yang turun di kelas under-42 kg. Juara III lainnya juga direbut Sastri Puspita Sari pada kategori poomsae.

Selain memperoleh prestasi di Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Muara Enim, seorang siswa SMA Negeri 1 Ujan Mas turut pula berprestasi di Kejuraraan Taekwondo Provinsi Sumsel, yakni atas nama Feri Hardiansyah, ia turun di kelas under-45 kg dan mendapatkan juara ketiga.

Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal SPd MM, memberi apresiasi kepada anak didik yang telah berprestasi mengharumkan nama sekolah. Kata dia, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan dorongan guru, pelatih serta orang tua siswa dalam mempersiapkan diri jelang perlombaan.

“Selamat kepada anak-anak yang sudah berprestasi. Kami berharap prestasi yang telah diukir ini dipertahankan, atau bahkan ditingkatkan lagi. Jangan cepat puas diri. Harus tetap rajin latihan, karena masih banyak perlombaan yang sama menunggu di event lainnya,” imbuh dia.

Kemudian, ia pun berharap prestasi ini menjadi pemicu bagi siswa-siswi lain untuk juga menorehkan prestasi sesuai dengan bakat masing-masing. “Anak-anak yang lain juga jangan mau kalah. Karena saya yakin siswa-siswi SMA Negeri 1 Ujan Mas mampu bersaing dengan pelajar dari sekolah lain,” imbuhnya.

Feri Hardiansyah, siswa peraih juara III di Kejuraraan Taekwondo Provinsi Sumsel, mengaku senang dirinya bisa masuk tiga besar dalam ajang tersebut. “Ini membuktikan kalau kami juga bisa bersaing dengan siswa dari sekolah lain di Sumsel,” ucap siswa kelas XI IPS 3 ini. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : pendidikan SMAN 1 Ujan Mas

Komentar