12 Apr 2017 19:25 | 27

Tegangan Turun, Pelaksanaan UNBK Terganggu

Tegangan Turun, Pelaksanaan UNBK Terganggu

Kaganga.com, Kayuagung - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sempat mengalami gangguan lantaran turunnya tegangan listrik di wilayah tersebut. Salah satunya seperti yang dialami SMAN 2 Kayuagung.

Dikatakan Muharisnan, SPd, selaku proktor UNBK SMAN 2 Kayuagung didampingi Triansyah Amd selaku teknisi UNBK SMAN 2 Kayuagung bahwa, pelaksanaan UNBK yang digelar di sekolahnya cenderung lancar.

“Sejauh ini lancar karena belum ada masalah yang serius. Memang tadi sempat terjadi masalah listrik yang tiba-tiba tegangannya turun,” ungkapnya.

Diceritakannya, saat pelaksanaan UNBK tersebut sempat ada beberapa komputer yang mati. “Karena listriknya kurang stabil jadi hidup mati hidup mati. Tapi segera kita tangani. Salah satunya kita mengganti komputer dengan laptop yang telah kita sediakan, dengan begitu pelaksanaannya aman,” terang dia.

Kendati demikian, menurut dia, siswanya tidak khawatir dengan permasalahan tersebut karena apa yang mereka kerjakan akan tersimpan otomatis di server. Namun dirinya mengharapkan, pihak PLN dapat bekerjasama selama pelaksanaan UN tersebut dengan lebih menstabilkan kondisi listrik.

“Sehingga diharapkan pelaksanaan di hari-hari selanjutnya tak lagi terulang dan siswa bisa fokus mengerjakan soal-soal ujian,” harapnya.

Penulis : Faetya Taba
Editor : Riki Okta Putra

Tag : UNBK Pendidikan OKI

Komentar