7 Mar 2017 15:35 | 77

Widodo : Kepsek Berangkat Ke Perancis Ikut Lokakarya

Widodo : Kepsek Berangkat Ke Perancis Ikut Lokakarya

Kaganga.com, Palembang - Terkait permasalahan rencana keberangkatan sejumlah Kepala Sekolah untuk pergi ke Eropa, Kepala Diknas Sumsel, Widodo angkat bicara soal permasalahan tersebut.

Ia mengatakan permasalahan keberangkatan sebenarnya sudah lama direncanakan. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah dengan mengikuti loka karya pendidikan di luar benua biru.

"Ini memang inisiatif mereka (kepsek) sendiri karena mereka ingin ketika pulang dari Eropa bisa menerapkan pengetahuan yang sudah didapat dan menjadikan sekolah mereka bertaraf internasional," ujarnya kepada wartawan, Senin (6/3).

Menurut Widodo, tidak ada paksaan bagi kepala sekolah yang tidak ingin mengkuti lokakarya di Eropa itu.

"Ini kan pake duit pribadi, jadi tidak ada masalah kalo ada yang tidak mau ikut. Kami juga tidak pernah mewajibkan mereka untuk ikut berangkat," imbuhnya.

Ditanya soal urgensi keberangkatan ke Eropa ini, Widodo menilai, memang sudah seharusnya ada peningkatan mutu pendidikan terutama untuk sdm.

"Ya masa mereka mau belajar ditahan-tahan mana bisa lah. Perancis jadi negara yang kita pilih karena memang pendidikan disana terbaik dibanding negara lain," pungkasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Roy JM

Tag : Kasek

Komentar