17 Jul 2019 20:10

Widodo Tolak Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan

Widodo Tolak Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan

Kaganga.com, Palembang - Di dalam rapat koordinasi yang diminta pihak KPAI, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Widodo bicara tegas penolakannya terhadap kekerasan di dunia pendidikan yang terjadi di SMA Taruna Indonesia, Rabu (17/7/2019).

Widodo mengatakan dirinya telah mengatakan apapun bentuk dan alasannya, kekerasan dalam dunia pendidikan tidak diperbolehkan. Ia dengan tegas mengatakan dirinya beserta jajarannya sering melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah untuk tidak melakukan tindak kekerasan.

Dalam rapat tersebut, Widodo juga mengatakan dirinya mengetahui informasi tersebut melalui media,bukan  laporan dari pihak sekolah. Ia pun mengegaskan dirinya sangat menentang kekerasan terjadi di sekolah manapun.

"Saya meyakini adanya kekerasan di sekolah karena dokter tidak menemukan trauma fisik. Dokter jelaskan adanya organ2 yg tdk berfungsi.  Saya jg tidak pnh memerintahkan utk tdk diberitakan. Saya selalu terbuka", ucapnya.

Widodo menambahkan, dirinya menyayangkan tersangka yang memiliki latar belakang pendidikan psikologi tidak bisa menyelamatkan siswa tersebut di situasi siswa tertekan.

"Saya menyesali pelaku dengan latar belakang pendidikan psikologi harusnya menjadi orang pertama yang menyelamatkan. Harusnya dia tau yg mana bnr2 kelelahan dan mana yg bukan", tegasnya.

Saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan pihak terkait. Ia juga menyayangkan pihak sekolah kurang mengawasi aktivitas pendidikan dan pelatihan di dalam maupun di luar sekolah.

"Guru baru diberi tugas yg berat. Ini sangat disayangkan. Terlebih lagi bukan dari pelatih fisik melainkan guru BK", tandasnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Taruna Widodo

Komentar