12 Okt 2020 18:20

XL Salurkan Paket Internet Gratis Dukung Program Belajar Daring di Sumsel

XL Salurkan Paket Internet Gratis Dukung Program Belajar Daring di Sumsel

Kaganga.com, Palembang - Virus Covid-19 yang masih berlangsung saat ini membuat semua siswa di Sumatra Selatan masih menerapkan belajar jarak jauh. Karena itu, peranan provider sangat diperlukan untuk mendukung program pembelajaran jarak jauh tersebut.

Gubernur Sumsel Herman Deru hari ini Senin (12/10) menerima bantuan dari PT XL Axiata Tbk berupa paket internet gratis untuk pelajar setingkat SMP dan SMA di Sumatera Selatan sebanyak 300 ribu paket dan untuk pelajar masdrasah di Jambi sebanyak 50 ribu paket.

“Kemarin kan kita dapat bantuan dari Telkomsel, sekarang XL. Jadi mereka ini memberikan bantuan-bantuan solusi untuk satu persoalan dari tiga persoalan. Permasalahan kita itu kan gadget, sinyal dan kuota. Sekarang XL juga beri bantuan kuota,” terang Deru.

Dijelaskannya, selain memberi kuota internet gratis, XL juga menawarkan terobosan baru dengan gagasan memberikan gadget layak pakai. “Di Sumsel ini masih ada sekitar 20 persen anak-anak yang tidak pakai gagdet. Karenanya, gagasan ini sangat baik untuk membantu anak-anak kita,” jelasnya.

Dengan adanya bantuan dari provider ini, kata Herman Deru, tentunya akan mendukung para siswa untuk mendapatkan pembelajaran meski ditengah pandemi.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : XL axiata Pendidikan

Komentar