12 Apr 2019 07:15

Yakin Lulus 100 Persen 

Yakin Lulus 100 Persen 

Kaganga.com, Muara Enim - Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Penderizal Spd MM menyakini anak didik kelas XII tahun ini akan lulus 100 persen. Hal itu disampaikannya dihadapan siswa dan orang tua atau wali murid saat menggelar acara pelepasan siswa-siswi kelas XII, Kamis (11/4/2019). 

“Kami yakin anak-anak akan lulus 100 persen. Keyakinan itu karena sekolah bersama anak-anak sudah melakukan tahapan panjang untuk menghadapi ujian. Bahkan sebelum UNBK lalu, kita menggandeng salah satu bimbel terkemuka di Indonesia agar membuatkan soal sebagai upaya mengetahui sejauh mana kemampuan siswa,” ucapnya.  

Melalui berbagai cara yang dilakukan sebagai bekal peserta didiknya menghadapi UNBK, dia berharap, kelulusan nantinya dibarengi dengan mendapatkan nilai yang maksimal. Kemudian, Penderizal mengimbau, setelah lulus siswa-siswinya tersebut melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.  

“Orang tua saya harap bisa mendukung keinginan anak-anak jika mereka mau melanjutkan kuliah. Karena pendidikan itu sangat penting,” tutur dia. 

Ketua Komite SMA Negeri 1 Ujan Mas, H Wilian Husin, mewakili orang tua dan wali murid mengucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai sekolah karena selama ini telah membekali ilmu, pengetahuan dan bakat kepada siswa-siswi.  

“Atas nama orang tua dan anak-anak kami juga memohon maaf. Karena selama menempuh pendidikan di sini banyak kesalahan yang dilakukan mereka,” ungkap Wilian. 

Tokoh Masyarakat Ujan Mas yang juga Anggota DPRD Muara Enim, H Faizal Anwar, mengapresiasi acara pelepasan siswa yang dibuat sekolah dan komite tersebut. Ia berharap, lulusan SMA Negeri 1 Ujan Mas ke depan dapat menjadi kebanggaan, contoh yang baik, serta ikut mengharumkan nama daerah. 

“Terkait apa yang disampaikan kepala sekolah agar anak-anak setelah ini melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Itu memang betul sekali. Mengingat kemajuan zaman. Pendidikan juga sangat dibutuhkan saat ini, karena kompetisi di era sekarang semakin ketat,” kata Faizal. 

Dalam acara ini, SMA Negeri 1 Ujan Mas melepas sebanyak 221 siswa kelas XII. Mereka dikembalikan kepada orang tua atau wali murid setelah selama tiga tahun mengikuti proses belajar mengajar, termasuk serangkaian ujian beberapa waktu lalu. 

Turut menghadiri pelepasan siswa-siswi ini, Koordinator Pengawas SMA Provinsi Sumsel wilayah Muara Enim dan PALI Hj Yanina, Ketua Komite Sekolah H Wilian Husin, Tokoh Masyarakat Ujan Mas H Faizal Anwar dan Norman, Bhabinkamtibmas Ujan Mas Aiptu Lukman, tamu undangan serta para orang tua/wali murid. 

Sementara itu, kesemua siswa menyampaikan, pertama, tidak akan melakukan corat-coret seragam, dan tidak konvoi kendaraan pada saat pengumuman kelulusan nanti. Kemudian, kedua, mereka siap tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang dilarang.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim Sumsel

Komentar