19 Mei 2017 22:50 | 17

21 Rumah di Kertapati Dilalap "Si Jago Merah"

21 Rumah di Kertapati Dilalap

Kaganga.com, Palembang - Sedikitnya, 21 rumah di pemukiman padat penduduk Jalan Ki Marogan, Lorong Kejutan, Kecamatan Kertapati Palembang ludes dilalap si jago merah, Jum'at (19/5/2017) sekitar pukul 06.00.

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa. Hanya saja, sebanyak 24 kepala keluarga (KK) dari 89 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya, lantaran rumahnya ludes terbakar.

Berdasarkan data dihimpun, api diduga berasal dari rumah milik Muslim (50) akibat arus pendek. Dikarenakan angin cukup kencang, api dengan cepat menyambar ke rumah warga yang berada di sekitarnya.

"Awalnya api terlihat di rumah Muslim, karena konsleting listrik," ucap Ketua RT 32 Ivano Dwi Cahya saat ditemui di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, dikarenakan lokasi kebakaran berada di lorong yang sempit, membuat petugas dari Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Palembang merasa kesulitan memadamkan api.

"Kebakarannya pagi sekali, hari masih sangat gelap. Ada sekitar sembilan mobil PBK Kota Palembang yang memadamkan api, untung saja tidak ada korban jiwa, hanya ada yang luka-luka kecil," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Kertapati Palembang AKP Deli Haris mengatakan pihaknya sudah melakukan olah tempatn kejadian perkara (TKP). "Saat ini anggota kita sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran itu," singkatnya.

Penulis : Rian Pratama
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kebakaaran Kertapati

Komentar