30 Ags 2019 17:25

250 Personel Brimob Polda Sumsel Berangkat Ke Papua

250 Personel Brimob Polda Sumsel Berangkat Ke Papua

Kaganga.com, Palembang - Sebanyak 250 personel Brimob Polda Sumsel dilepas untuk melaksanakan BKO Polda Papua. Pelepasan anggota Brimob tersebut dipimpin langsung Kapolda Sumsel,Irjen Pol Firli. Apel pelepasan personel gabungan dari Satbrimob Polda Sumsel dan jajaran ini dilakukan di Terminal Kargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Jumat (30/8/2019).


Dalam kesempatan tersebut, Firli menegaskan bahwa pengiriman personel Brimob dalam rangka memberikan pelayanan, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Papua.


“Tugas ini dalam rangka penegakan hukum dan sekaligus memberikan bagaimana Papua itu tetap aman, nyaman dan layak dikunjungi. Serta Papua bisa menjalankan aktivitas ekonomi, aktivitas kegiatan sosial,” katanya.


Firli menginstruksikan kepada seluruh anggota Brimob agar selalu siap untuk melaksanakan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


Personel juga boleh melakukan tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan dan kelompok kriminal bersenjata secara terukur, sesuai prosedur dan dapat dipertanggungjawabkan.


Saat ditanya berapa lama tugas yang akan dijalani anggota Brimob tersebut, dengan tegas Firli mengatakan dirinya belum tahu masa tugas anggota Brimob yang dikirim ke Papua berakhir.


“Belum tahu berapa lama akan bertugas disana dan dimana, karena prinsipnya mengirimkan kekuatan ke Polda Papua. Nanti Kapolda Papua yang mengaturnya,” tandasnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Papua Brimob

Komentar