24 Nov 2020 19:00

33 Sepeda Motor Berknalpot Racing Diamankan Sat Lantas Polrestabes Palembang

33 Sepeda Motor Berknalpot Racing Diamankan Sat Lantas Polrestabes Palembang

Kaganga.com, Palembang - Unit Turjawali Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Palembang mengamankan tiga puluh tiga motor yang menggunakan knalpot racing pada giat operasi yang digelar pada Sabtu (21/11/2020) malam. 

Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol M Yakin Rusdi mengatakan, motor berknalpot racing tersebut rata-rata dikendarai oleh para remaja. Penertiban kendaraan knalpot racing itu digelar guna menanggapi laporan masyarakat yang resah. 

“Menindaklanjuti laporan tersebut, kami langsung mengadakan razia di Kawasan Jalan Jendral Sudirman dan simpang Pasar Cinde, kota Palembang. Jika terlihat ada pengendara yang menggunakan kenalpot racing motornya langsung dibawa ke Mapolrestabes Palembang,” kata Kompol Yakin kepada awak media, Selasa (24/11/2020). 

Yakin juga mengatakan, ada beberapa mekanisme yang harus dijalankan dan dipatuhi agar kendaraan tersebut bisa kembali diambil oleh pemiliknya.  Setiap pemilik kendaraan yang ingin mengambil sepeda motornya, wajib mengajak orang tua sambil membuat surat perjanjian agar tidak memakai knalpot racing lagi. 

Tidak sampai di situ, setiap pemilik kendaraan yang ingin mengambil motornya juga wajib membawa knalpot standar dan langsung di ganti agar kendaraanya bisa dibawa pulang kembali. 

Selain memberi keterangan terkait sejumlah motor yang diamankan, Yakin juga memberi himbuan kepada masyarakat khususnya kepada kedua orang tua para remaja untuk terus mengawasi anaknya agar tidak salah dalam pergaulan.  

“Patuhi lalu lintas, sayangi diri anda dan keluarga yang menunggu di rumah,” tutup Yakin.

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Satlantas Polrestabe

Komentar