18 Mar 2019 20:10

Asik Terlelap, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

Asik Terlelap, Dua Rumah Warga Ludes Terbakar

Kaganga.com, Muara Enim - Masyarakat Dusun I, Desa Lembak, Kecamatan Lembak, Senin (18/3) sekitar pukul 03.00 WIB pajar mendadak heboh. Itu terjadi akibat dua unit rumah berkontruksi kayu luder terbakar dilalap sijago merah.

              Pada kejadian itu tidak ada menelan korban jiwa. Namun seluruh harta benda korban ludes terbakar karena tidak sempat terselamatkan. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran. Namun kerugian yang diderita korban mencapai ratusan juta.

                  Adapun rumah yang terbakar milik Yuliansyah Alias Kaka (35) dan Bambang (30). Kedua rumah milik korban ini letaknya berdampingan. Saat ini penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan petugas Polsek Lembak.

               Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Sulesna merupakan istru Yuliansah yang terbangun dari tidurnya karena terdengar suara ledakan dari bagian dapur rumahnya.

           Ketika dia terbangun, kobaran api sudah membesar di rumah Bambang yang merupakan masih keluarganya. Kemudian dia juga melihat api mulai membesar dari bagian belakang belakang rumahnya.

               Lalu dia memberitahukan suaminya dan berteriak minta tolong. Warga disekitar menjadi bangun dan berupaya menolong memadamkan kobaran api dengan peralatan ala kadarnya.

                Kemudian berupaya menyelamatkan barang barang yang bisa dikeluarkan dengan cepat agar tidak ikut terbakar. Karena kondiri api terus membesar, membuat korban dan warga menjauhi api tersebut. Sekitar pukul 04.30 WIB, 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Prabumulih tiba dilokasi kejadian dan berhasil memadamkan kobaran api.

                  Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta dan Kaposel Lembak, Iptu Desi Azhari, membenarkan kejadian itu. “Kejadian itu telah ditangani personil Polsek Lembak,” jelasnya. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kebakaran Muara Enim

Komentar