16 Nov 2020 17:15

Dengan Tangan Terborgol, Anggota Polres Digiring Masuk Mobil untuk Diamankan

Dengan Tangan Terborgol, Anggota Polres Digiring Masuk Mobil untuk Diamankan

Kaganga.com, Muara Enim - Senin (16/11/2020) di Kabupaten Muara Enim teparnya di Lapangan GOR Pancasila sempat heboh dengan adanya kejadian, satu orang yang diduga tersangka dengan perawakan seperti anggota kepolisan terborgol, digiring oleh anggota Polres ke dalam mobil untuk diamankan dan diproses lebih lanjut di Mapolres. 

Kejadian ini di saksikan langsung oleh beberapa warga dan pegawai pengelelola GOR yang terkejut melihat ada anggota kepolisian yang menggunakan rompi dan memegang senjata menggiring tersangka ke dalam mobil yang sebelumnya sempat melakukan perlawanan. 

Ternyata kejadian yang heboh dan menggegerkan ini merupakan bagian dari latihan keterampilan dan kemampuan (Latkatpuan) personil sat Reskrim dan narkoba polres muara Enim dalam kegiatan penggerebekan, penangkapan dan penghadangan terhadap pelaku tindak pidana. 

Kegiatan yang dibuka oleh waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta S.H., S.I.K yang didamping Kasat Reskrim Polres Muara Enim Akp Dwi Satya Arian. Sik, SH, MH. dan Kasat Resnarkoba Polres Muara Enim Iptu Rahmad Aji Prabowo, S.Ik., M.Si. yang juga sekaligus memberikan materi pelatihan.  Kagiatan tersebut dihadiri oleh Personil Sat Reskrim Polres Muara Enim dan Sat Reserse Narkoba Polres Muara Enim, kegiatan berlangsung di ruangan aula Rupatama Polres Muara Enim. 

“Tujuan digelarnya Latkatpuan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan para personel Sat Reskrim dan Sat Resnakoba Polres Muara Enim,” kata Kompol Agung Adhitya disela kegiatan. 

Latkatpuan ini, sambung dia, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para personel saat berhadapan dengan para pelaku tindak Pidana.

“Sehingga tidak salah bertindak yang dapat berakibat fatal bagi proses selanjutnya,” ucapnya. 

Setelah memberikan materi selanjutnya peserta melaksanakan praktek proses penangkapan dan ungkap kasus di Lapangan GOR Pancasila Muara Enim.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim

Komentar