19 Mei 2017 17:32 | 19

Dibubarkan, Eks HTI Harus Tetap Diayomi

Dibubarkan, Eks HTI Harus Tetap Diayomi

Kaganga.com, Muara Enim - Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muara Enim, Taufik Rahman yang juga pembina DPD Muhammadiyah mengharapkan, Polres Muara Enim tetap memberikan pembinaan dan pengayoman kepada eks pengurus Hizbul Taher Indonesia (HTI) yang ada di Muara Enim, pasca dibubarkannya organisasi tersebut oleh pemerintah.

"Saya berharap Polres Muara Enim sifatnya bukan memantau terhadap semua kegiatan organisasi keagamaan yang ada di Muara Enim, tetapi lebih kepada untuk membina dan mengayomi, termasuk saudara saudara kita HTI. Walaupun mereka telah dibubarkan sebaiknya tetap diayomi jangan dijauhi,” saran Taufik Kepada Polres.

Saran itu disampaikannya saat acara dialog dan silaturahmi antar umat beragama yang berlangsung di Ball Room hotel Griya Sintesa Muara Enim, Jumat (19/5).

Acara yang digagas Kapolres AKBP Leo Andi Gunawan Sik itu dihadiri seluruh organisasi keagamaan yang ada di Muara Enim. Diantaranya Ketua ICMI, Taufik Rahman, Sekretaris Muahammadiyah Gunawan, Ketua FKUB Muara Enim Sarban S, pengurus MUI Nurdin Masir, pengurus NU Heri Chandra, Masyarakat Tionghoa Muara Enim Haryanto Ong, FKK Pendeta H Hutagalung, Gereja Mettodis Edi Ishak.

Taufik menyarankan, untuk ke depan, setiap kegiatan silaturahmi organisasi keagamaan eks HTI tetap diundang dan dilibatkan. "Selama ini kerukunan umat beragama di Muara Enim sudah cukup baik dan sangat harmonis serta kondusif,” jelas Taufik.

Sementara itu, Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan mengatakan, kegiatan silaturahmi tersebut setiap saat tetap dilanjutkan. "Dari kegiatan ini kami banyak mendapatkan informasi dan masukan," jelasnya.

Terkait HTI, lanjutnya, apapun ceritanya mereka merupakan warga negara, maka akan tetap dirangkul. "Polres Muara Enim bukan Polisi umat Islam saja, tetapi Polisi milik semua umat,” pungkasnya.

Penulis : Satria Nugroho

Tag : Muara Enim

Komentar