20 Jul 2020 15:30

Dikeroyok Satu Keluarga, Rio Tewas Ditikam di Hadapan Ibu dan Kakak Perempuannya   

Dikeroyok Satu Keluarga, Rio Tewas Ditikam di Hadapan Ibu dan Kakak Perempuannya   

Kaganga.com, Palembang - Akibat tak terima mendengar suara motor yang sedang dinyalakan, satu keluarga tega mengeroyok seorang pria yang tak lain tetangganya sendiri, Rio Pambudi (25) hingga tewas luka tusuk.

Mirisnya, peristiwa tersebut terjadi di depan ibu dan kakak perempuan korban.    Peristiwa tersebut terjadi di Griya Macan Lindungan, Bukit Baru, Ilir Barat I, Palembang, pada Minggu (19/7/2020).   

Menurut ibu kandung korban, peristiwa tersebut terjadi ketika korban  tengah memanaskan motor di halaman rumahnya.   

“Rio ini keluar pagar manasin motor, di luar rumah ada bu Ita dan anaknya, Eko. Motor digas karena memang susah hidup, jadi si ibu sama anaknya marah,” ungkap Ana, Senin (20/7/2020).   

Setelah ditegur, Rio menjawab jika sepeda motor maticnya itu susah hidup. Namun Eko yang kalap tak terima dan menantang berduel.   

“Saya lihat si Eko sama bu Ita ini masuk ke rumah. Keluar langsung bawa pisau sama parang, tapi satu keluarga, bapak, adik dan ibunya tadi juga sudah bawa senjata tajam semua,” terangnya.   

Saat itu korban terhimpit sudah dikepung tetangganya, korban sempat melakukan perlawanan. Namun peritiwa nahas itu pun tidak dapat terhindarkan antara Rio, Eko dan Jack.   

“Anak saya sempat baku hantam dengan Eko dan Jack. Saya dan anak perempuan saya, Melisa, ingin melerai namun bu ita dan Pak Antoni datang langsung menahan kami,” imbuh Ana.   

Tepat di depan matanya, Rio ditusuk dan langsung tersungkur. Penusukan ternyata tepat mengenai jantung dan paru-paru korban.   

“Ditikam dan dipukulin tepat di depan mata saya. Anak saya jatuh dan saya lihat darah di dada kiri, dokter bilang kena jantung dan paru-paru,” jelas Ana.   

Setelah Rio tersungkur, satu keluarga yang tinggal di sebelah kanan dan kiri rumah korban langsung melarikan diri. Sementara Rio dimakamkan tak jauh dari makam ayahnya di daerah Gelumbang, Muararnim, malam tadi.   

Kasus sendiri sudah dilaporkan ke Polsek Ilir Barat I Palembang. Bahkan para pelaku kini tengah dikejar tim gabungan Subdit Jatanras Polda Sumsel, Sat Reskrim Polrestabes Palembang dan Polsek Ilir Barat I.    

Kasubdit Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi membenarkan bahwa anggotanya terlibat dalam pengejaran pelaku.

Ia mengatakan anggotanya langsung turun ke lapangan untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).    

“Iya kemarin sore hingga malam anggota kita langsung melakukan olah TKP, dan selanjutnya kasus ini masih dalam tahap penyelidikan dan pelaku masih kita buru,” tegas Suryadi. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kriminal Palembang

Komentar