25 Des 2019 18:00

Hingga Sore Hari Natal, Jumlah Korban Bus Sriwijaya Menjadi 47 Orang 

Hingga Sore Hari Natal, Jumlah Korban Bus Sriwijaya Menjadi 47 Orang 

Kaganga.com, Palembang - Tim SAR gabungan kembali temukan korban Bus Sriwijaya yang mengalami kecelakaan tunggal di jurang Liku Lematang, Desa Prahu Dipo, Dempo Selatan, Sumatera Selatan hingga pukul 20.00 WIB, Selasa 23 Desember 2019. 

Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Palembang, Benteng Telau mengatakan, pukul 10.35 WIB 3 korban lagi telah berhasil ditemukan, untuk jenis kelamin belum teridentifikasi. Saat ini ketiganya di evakuasi ke Rumah Sakit Besemah Pagaralam. 

"Menurut laporan, ada pihak keluarga korban yang melaporkan ke kantor Basarnas Palembang 1 orang dan kantor Basarnas Bengkulu 2 orang. Sudah kami temukan korban dari dalam air dan belum teridentifikasi. Tak menutup kemungkinan korban akan bertambah apabila masih ada dari keluarga korban melapor," terang Benteng Telau, Rabu (25/12/2019). 

Setelah itu sekitar pukul 12.55 WIB kembali menemukan satu korban dan pukul 15.22 kembali menemukan dua mayat, kesemua korban yang di temukan hari ini langsung di bawa ke rumah sakit Besemah Pagaralam.  

"Saat ini korban tengah di identifikasi agar dapat dipastikan Tim Bidokkes Polda Sumsel di RS Besemah, dengan begitu jadi total korban sementara yang sudah di evakuasi bertambah menjadi 47 orang sampai dengan sore hari ini," ungkapnya. 

Terakhir, Untuk area pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan ini diperluas hingga jarak 5 kilometer dari lokasi jatuhnya bus. Hal ini dilakukan untuk mencari kemungkinan adanya korban yang terseret arus Sungai Lematang. 

"Korban yang kita evakuasi banyak juga dari luar bus atau yang terseret arus sungai dengan ke dalam satu sampai dua meter," katanya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kecelakaan Bus Sriwijaya

Komentar