31 Mar 2018 17:00

Ketua IKA Fisip Unsri, Ingatkan Alumni Persiapkan Diri Masuk "Dunia Nyata"

Ketua IKA Fisip Unsri, Ingatkan Alumni Persiapkan Diri Masuk

Kaganga.com, Palembang - Setelah resmi dikukuhkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Sabtu (31/3) di Graha Sriwijaya Universitas Sriwijaya. Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (IKA FISIP) Universitas Sriwijaya, Rudi Irawan mengingatkan kepada seluruh keluarga besar IKA Fisip Unsri agar dapat mempersiapkan diri dalam persaingan dunia pekerjaan.

"Bukan cuma untuk alumni saja, tetapi mahasiswa Fisip Unsri yang masih belajar juga harus mempersiapkan diri mulai dari bangku kuliah. Kita persiapkan mereka untuk ke dunia nyata, karena inilah wujud pengabdian mereka sebenarnya adek-adek kita kalau selama ini cuma kenal lingkungan kampus harus siap menghadapi persaingan diluar," kata Rudi, saat diwawancarai sejumlah wartawan, Sabtu (31/3).

Kedepan pihaknya akan sering menggelar workshop ataupun pelatihan untuk alumni Fisip Unsri untuk meningkatkan kualitas pribadi masing-masing untuk dapat bersaing.

"Kita sebagai alumni siap berperan serta membantu mengawasi jalannya pemerintahan daerah di Sumsel terutama untuk kesejahteraan masyarakat. Bisa jadi juga kita persiapkan alumni kita untuk terjun ke dunia politik agar bisa ikut membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat," tegasnya.

Terpisah, Akademisi sekaligus Alumni Senior FISIP Unsri, Dr MH Thamrin mengatakan harapannya untuk IKA FISIP Unsri dapat berkiprah dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Alumni harus ikut berkiprah dalam kehiatab bangsa dan negara seperti melakukan pelatihan di masyarakat dan juga membantu sesama alumni menciptakan lapangan pekerjaan. Alumni juga harus memberi input atau masukan kepada lembaga pendidikan dalam rangka penguatan pendidikan, seperti contoh pendidikan politik bagi generasi muda untuk anti politik uang dan juga politik yang bersih," singkatnya.

Hal serupa juga disampaikan Menteri Dalam Negeri RI Thahjo Kumolo, yang berharap IKA FISIP Unsri dapat berintegrasi dengan program pemerintah daerah khususnya untuk meneruskan program-program yang sudah berjalan baik selama ini.

"IKA Fisip Unsri harus bisa ikut mencurahkan tenaga dan pikiran dengan memberikan pemikiran yang komprehensif untuk kemajuan Sumsel, termasuk untuk ikut mensukseskan Pilkada serentak 2018 dan Pilpres 2019 mendatang," tukasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : IKA FISIP Unsri

Komentar