20 Jul 2020 15:05

Klaster Baru, 20 Karyawan BSB di Palembang Positif Covid-19

Klaster Baru, 20 Karyawan BSB di Palembang Positif Covid-19

Kaganga.com, Palembang - 20 Orang karyawan Bank Sumsel Babel di Kota Palembang dinyatakan Positif Covid-19. Hal ini menjadi klaster terbaru penularan Covid-19 di kota Palembang.  

Juru Bicata Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, menyebut bahwa saat ini BSB telah menjadi klaster penularan baru virus korona di Kota Palembang.

Yusri mengatakan dari 20 karyawan terjangkit korona 80 persen diantaranya Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 20 persennya lainnya memiliki gejala ringan seperti demam dan batuk. 

"Benar adanya 20 Karyawan BSB yang terjangkit Covid-19, ini menjadi Cluster baru. Usia 20 orang karyawan BSB itu berada di usia 25-45 tahun," terang Yusri, Senin (20/7).  

Yusri menjelaskan, 20 karyawan yang terpapar virus korona tersebut berasal dari tiga kantor cabang pembantu di Kota Palembang. Tiga Kantor cabang itu tetap buka, dengan menggunakan Protocol kesehatan dan dilakukan penyemprotan Dinsenfiktan.

Pihaknya juga dibantu dinas kesehatan kota melakukan tracing kepada karyawan lainya serta anggota keluarga yang melakukan kontak erat.  

"Sementara itu 20 karyawan BSB yang positif, saat ini sudah diisolasi di rumah masing-masing serta diisolasi di Rumah Sehat Wisma Atlet Palembang," ungkapnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Covid 19

Komentar