14 Mei 2018 10:50 | 180

Komitmen Dengan Ulama Se-Sumsel, Ishak Yudha Tanda Tangani Piagam Telaga

Komitmen Dengan Ulama Se-Sumsel, Ishak Yudha Tanda Tangani Piagam Telaga

Kaganga.com, Palembang - Pada acara Haul Ayahanda Achmad Mekki ke 14 dan Ayahanda Muchtar bin Abdullah ke 28 yang berlangsung di kediaman Calon Gubernur (Cagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak Mekki, dilangsungkan juga penandatanganan komitmen Piagam Telaga yang dilakukan Ishak Yudha dengan para ulama se - Sumsel. Dinamakan Piagan Telaga karena dilaksanakan di Telaga, Bukit Besar, Palembang.


Humas Ulama se - Sumsel Habib Mahdi menyatakan penandatanganan komitmen Piagam Telaga tersebut, berisi hal - hal yang akan dilakukan pasangan nomor urut tiga (3) Ishak Yudha jika terpilih pada pemilihan gubernur, 27 Juni nanti. "Poin komitmennya ada sekitar dua puluh tujuh poin," kata Habib Mahdi.


Ia menerangkan, beberapa poin diantaranya adalah membuat peraturan bernuansa ketaqwaan. Isinya tentang apa yang diperintahkan dan dilarang oleh Al Quran.


"Seperti akan mewujudkan peraturan larangan maksiat, seperti prostitusi, minuman keras dan LGBT di seluruh Sumatera Selatan," ujar Habib Mahdi.


Tidak hanya itu, Habib Mahdi juga menambahkan bahwa Ishak Yudha berkomitmen menindak tegas pelaku atau kelompok - kelompok yang menyebarkan nilai - nilai yang bertentangan dengan Islam. "Ishak Yudha akan menindak tegas mereka yang ingin menerapkan komunisme, Leninisme dan Marxisme dalam bentuk apapun," tegas Habib Mahdi.


Terakhir Habib Mahdi pun menilai komitmen Ishak Yudha ini merupakan perbedaan dengan Cagub dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) lainnya. Komitmen seperti ini yang diyakini seluruh warga Sumsel akan membawa Sumsel lebih baik lagi.


"Sekarang Sumsel sudah baik. Tapi kita berharap lebih baik lagi ke depan, Insyaallah ditangan Ishak Mekki dan Yudha Pratomo Mahyuddin," pungkas Habib Mahdi.


"Komitmen Ishak Yudha ini harus kita sampaikan, kita serahkan, kita sosialisasikan. Insyaallah sejalan dengan para habaib dan kiai kita," tambah Habib Mahdi.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Ishak Mekki

Komentar