11 Sep 2018 12:10

Minta Diusut Tuntas

Minta Diusut Tuntas

Kaganga.com, Muara Enim - Kepala Desa Muara Dua, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) Muara Enim, Alfran, meminta kasus tewasnya tiga warganya di lokasi proyek pembangkil listrik panas bumi (Geothermal) untuk diusut secara tuntas, supaya tidak jatuh korban berikutnya.

“Kami minta penyidik mengusut dan mengungkap kasus ini secepat mungkin  secara profesional. Sehingga kasus serupa ini tidak terulang lagi,” jelas Alfran saat mengikuti rapat lintas komisi yang dilaksanakan DPRD Muara Enim.

Selaku Kepala Desa, lanjutnya, tetap memberikan dukungan moral kepada seluruh pekerja di PT PGE dan subkontraktornya. Dia juga  yakin dan sepenuh hati bahwa penyidik akan menyelesaikan kasus tersebut sebaik baiknya. 

“Kita menghormati apa yang dilakukan penyidik. Perlu saya sampaikan bahwa ketiga korban yang meninggal dunia merupakan tulang punggung keluarga,” jelasnya.

Dia meminta, dalam pengusutan kasus tersebut, tidak hanya masalah gas mesin genset saja yang dikaji, tetapi masalah sumber air bersih yang ada dilokasi proyek tersebut dilakukan pengkajian. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Gas beracun Muara Dua Semende

Komentar