31 Mar 2021 09:05
Hasil inventarisir 164 Media Cetak Nasional dan lokal

Muba Kabupaten Terpopuler di Indonesia

Muba Kabupaten Terpopuler di Indonesia

Kaganga.Com, SEKAYU- Kinerja Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA tiga tahun belakangan selalu menyita perhatian publik, tak terkecuali di kalangan media mainstream Nasional dan lokal di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran PR Indonesia yang merupakan penyelenggara beragam aktivitas terkait dunia kehumasan/kepiaran, sedikitnya sebanyak 164 media cetak mainstream Nasional dan lokal selalu konsisten menyoroti kinerja Pemkab Muba.

"Dari hasil penelusuran Bank Data media cetak mainstream tersebut dan dari penilaian dewan juri yang berkompeten maka Muba sangat layak dinobatkan sebagai Kabupaten Terpopuler di Indonesia," ungkap Founder & CEO PR Indonesia, Asmono Wikan di sela Kegiatan Penghargaan The 6th PR Indonesia Awards Secara Virtual, Rabu (31/3/2021).

Dalam penelusuran di Muba, lanjut Asmono PR Indonesia melibatkan Media Cetak diantaranya 24 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah.

"Perusahaan media monitoring, Isentia, melakukan monitoring ke dalam database Isentia khususnya berita di media cetak nasional yang menyebutkan keyword di kategori BUMN, Anak BUMN, Lembaga Negara, Kementerian, dan Korporasi Swasta dimaksud, lalu Isentia menginformasikan hasil monitoring dan memberikan peringkat berdasarkan jumlah artikel, dan Evaluasi akhir mempertimbangkan pemberitaan negatif/positif," urainya.

"Semua kategori tersebut menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan Terima kasih atas penilaian kinerja Pemkab Muba yang dilakukan PR Indonesia. "Kami ucapkan Terima kasih, capaian ini akan selalu memeperkokoh Pemkab Muba untuk bekerja lebih baik lagi," kata Kepala Daerah Inovatif 2020 ini.

Dodi melanjutkan, capaian kinerja Pemkab Muba tidak dilakukannya sendiri, namun dirinya diperkuat dengan keberadaan Wakil Bupati Beni Hernedi Sekda Muba Drs Apriyadi MSi serta para OPD dan pegawai di Lingkungan Pemkab Muba.

"Selain itu, para jajaran Forkopimda dan tentunya masyarakat Muba yang tak henti-hentinya selalu memberikan support yang maksimal kepada Pemkab Muba," tuturnya.  Dodi juga mengucapkan Terima kasih kepada kalangan Media yang selalu menjadi mitra kritis Pemkab Muba untuk mengawal percepatan pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia di Muba.

Kepala Dinas Kominfo Muba, Herryandi Sinulingga AP menuturkan capaian penghargaan ini tentu tidak terlepas dari sumbangsih informasi dari media-media lokal maupun nasional dan tentunya Program program Kerja Pemkab Musi Banyuasin dibawah komando Bapak Bupati Dodi Reza Alex Noerdin Menarik untuk dipublish oleh seluruh media baik media nasional dan lokal

"Prinsipnya Pemkab Muba sangat terbuka memberikan informasi kepada masyarakat dan media, tentu capaian ini juga tidak bisa dipisahkan dari peran media yang intens memberitakan kegiatan kegiatan Pemkab Muba," untuk itu kami ucapakan terimakasih kepada seluruh insan pers yang telah membantu kami tugas kami untuk mensosialisaikan program program Pemkab Muba tandasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : P Rudy FS

Tag : Muba Kabupaten terpopuler DODI REZA

Komentar