14 Jul 2020 16:45

Ngamuk dan Ancam Warga dengan Sajam, Arifin Dibawa Tim Hunter ke Polsek Terdekat 

Ngamuk dan Ancam Warga dengan Sajam, Arifin Dibawa Tim Hunter ke Polsek Terdekat 

Kaganga.com, Palembang - Arifin (35), seorang warga Jalan Abi Kusno, Kemang Agung, Kertapati, Palembang, diamankan Tim Hunter Sat Shabara Polrestabes Palembang, usai mengamuk dan sempat mengancam warga dengan senjata tajam (Sajam) di lingkungan tempat tinggalnya, Senin (13/7).   

Arifin ditangkap setelah adanya laporan warga setempat karena ia melakukan pengancaman dengan senjata tajam, jenis pisau dan gunting tanaman ketika sedang mengamuk.   

Sebelum diamankan Tim Hunter, awalnya warga akan melapor ke Polsek Kertapati, lalu di saat yang bersamaan warga melaporkan ke Tim Hunter yang kebetulan sedang melintas tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP).   

“Mendapat laporan bahwa ada salah seorang warga mengganggu keamanan dan ketertiban, anggota kami langsung menuju TKP,” tegas Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, AKBP Sonny Triyanto melalui Danru Hunter Carli 2, Ipda Sugriwa Candra, Selasa (13/7/2020).   

Sugriwa Candra mengatakan, setibanya di TKP, Tim Hunter menemukan Arifin sedang berada di dalam rumahnya sedang memegang dua bilah pisau dan gunting tanaman. Petugas lalu berusaha menenangkan Arifin hingga akhirnya ia diamankan.   

“Saat petugas mengamankan yang bersangkutan, ada warga mengadu bahwa sepeda motornya dirusak saudara Arifin menggunakan senjata tajam di tangannya,” terangnya.   

Selain menggelandang Arifin ke Mapolsek Kertapati untuk diproses lebih lanjut, Tim Hunter juga mengamankan dua bilah pisau dan gunting tanaman dari tangan Arifin.   

Usai menangkap Arifin, Tim Hunter menyerahkan Arifin ke Polsek Kertapati. Setibanya di Polsek Kertapati, petugas berwenang yang akan menyelidiki alasan yang bersangkutan melakukan hal seperti itu.   

“Kami juga mengimbau masyarakat yang mengetahui, menyaksikan atau bahkan mengalami gangguan keamanan dan ketertiban, agar segera melapor ke Polsek terdekat,” himbaunya. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kriminal

Komentar