3 Jun 2020 14:00

Pagi Pagi, Api Lahap 4 Rumah

Pagi Pagi, Api Lahap 4 Rumah

Kaganga.com, Muara Enim - Rabu (03/06/2020) sekitar pukul 09.00 warga Dusun II Desa Muara Lawai dikagetkan dengan berkobarnya api yang melahap 4 rumah. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di salah satu rumah warga. 

Warga sekitar yang berhasil diwawancara mengatakan, api diduga berasal dari salah satu rumah milik Harmanca. kemudian merambat ke samping kiri kanan sehingga mengenai 3 rumah lainnya yaitu milik Fikri, Panangsari, dan Samhari. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, masyarakat, pemerintah Desa setempat serta Dinas Pemadam Kebakaran dan anggota bhabinkamtibmas dan Babinsa turut andil dalam upaya memadamkan api tersebut secara bersama sama. 

Perwakilan Dinas Pemadam Kebakaran Dan Perlindungan Kabupaten Muara Enim Abubakarudin mengatakan, pihaknya mendapat informasi ada rumah yang kebakaram.

Selanjutnya timnya langsung bergegas kelokasi dan langsung madamkan api dibantu oleh masyarakat setempat. “Kita turunkan 4 mobil dan dua regu untuk memadamkan api ," jelasnya. 

Hingga berita ini dibuat, saat ini masyarakat beserta petugas masih berusaha membersihkan barang sisa sisa kebakaran yang masih bisa diselamatkan dan digunakan kembali. Api akhirnya pada sekitar pukul 10.30wib. 

Belum diketahui jumlah kerugian dari kebakaran ini. Pihak kepolisianpun masih berusaha mengindentifakasi asal api. Selain itu, warga juga masih banyak yang berusaha menyisir sisa barang barang yang selamat.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Muara Enim Sumsel

Komentar