25 Jul 2019 20:15

Polisi Masih Selidiiki Penyebab Kebakaran di SMP 26 Palembang

Polisi Masih Selidiiki Penyebab Kebakaran di SMP 26 Palembang

Kaganga.com, Palembang - Kebakaran terjadi di SMP Negeri 26 Palembang yang berlokasi di Jalan H. Sanusi Kecamatan Sukarami tadi malam menghanguskan empat unit ruangan. Dua di antaranya merupakan ruang kelas.   Peristiwa yang terjadi pada Rabu (24/7/2019), sekitar pukul 22.45 menghanguskan 2 ruang kelas, 1 ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan sebuah gudang turut ludes terbakar.  

Informasi yang dihimpun di lapangan pasca kebakaran, puing-puing gedung dan buku-buku yang hangus terbakar masih dibiarkan berserakan di lokasi kejadian.   Terlihat di lokasi sudah terpasang pula garis polisi yang membentang di sepanjang empat ruangan yang saling berjajar satu sama lain.  

"Kami harus bersyukur karena peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Sebab kejadiannya malam hari, sehingga tidak ada aktivitas belajar mengajar," kata Kepala SMP Negeri 26 Palembang, Misno Subroto, Kamis (25/7/2019).  

Seorang penjaga sekolah bernama Misno, mengatakan api berasal dari ruang UKS. Lalu api menjalar dengan cepat menyambar tiga ruangan lainnya yang berada bersebelahan.   "Dugaan kita api berasal dari korsleting listrik. Tapi kita belum tahu pastinya dari mana," ujar Misno.  

Misno memastikan meskipun dua ruang kelas terbakar, proses belajar mengajar bagi siswa di dua kelas itu tetap berjalan seperti biasa. Siswa tidak diliburkan, melainkan aktivitas belajar mengajar dialihkan ke kelas lain yang sederajat.   "Total satu kelas sekitar 32 orang per lokal, dan ada dua kelas aktif yang terbakar. Jadi mereka untuk sementara dialihkan ke kelas lain yang sederajat," ujarnya.    "Mengenai kerugian kita tidak bisa rinci secara pasti. Namun kita tafsir kerugian mencapai hampir Rp300 juta," ungkap Misno.  

Pihak kepolisian saat ini telah mendatangi lokasi kebakaran. Kepolisian akan mengumpulkan keterangan sejumlah saksi dan menyelidiki penyebab kebakaran.  

"Tim kami sudah bergerak dan mendatangi TKP untuk mengumpulkan keterangan saksi-saksi seeta menyelidiki penyebab kebakaran," kata Kepala Polsek Sukarami Palembang, Kompol Rivanda. 

Penulis : Nandoenk
Editor : Achmad Fadhil

Tag : SMP 26 Palembang Kebakaran

Komentar