7 Mar 2018 19:15 | 63

Polpp Sikat APK Raksasa

Polpp Sikat APK Raksasa

Kaganga.com, Muara Enim - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim kembali menertibkan atribut Alat Peraga Kampanye (APK). Kali ini penertiban dilakukan di billboard sehingga pelepasannya harus menggunakan alat dan menutup sebagian jalan.

Kabid Penegak Perda, Andris mengatakan penertiban APK karena tidak resmi sebagaimana design yang dikeluarkan KPU. "Jadi Panwaslu berdasarkan surat no69/K.SS-04/PW.00.17/III/2018 berkoordinasi dengan pol pp sehingga kami tertibkan," ujarnya.

Lanjutnya, saat ini ada dua titik yang dilakukan penertiban yakni di seberang kantor Golkar dan di depan dealer yamaha di jalan sudirman. "Ada dua titik, kali ini di billboard sehingga menggunakan alat berat karena tempatnya yang tinggi," bebernya.

Menurutnya, saat ini APK liar sudah selesai ditertibkan untuk baik itu bentuk baliho hingga billboard. "Sudah kami tertibkan kalau ada lagi kami tertibkan lagi," ungkapnya.

Lanjutnya, untuk penertiban bukan hanya APK melainkan juga pelanggaran yang ada karena tugas Pol PP termasuk PKL. "Kami patroli tiap hari terutama di jalan protokol sehingga tercipta ketertiban," tukasnya.

Berkaitan dengan barang hasil penertiban, akan dibawa ke kantor pol pp muara enim, sementara pemilik spanduk sudah dihubungi oleh panwaslu. "Bisa diambil para calon bisa juga dimusnahkan," pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Pol PP APK Pilkada Muara Enim

Komentar