4 Okt 2018 14:00

Ratusan Guru Honorer K-2 Geruduk DPRD Sumsel

Ratusan Guru Honorer K-2 Geruduk DPRD Sumsel

Kaganga.com, Palembang - Ratusan guru honorer K2 se-Sumatera Selatan mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel untuk meminta dukungan pemerintah agar penerimaan CPNS K2 khususnya tenaga pengajar tidak ada syarat pembatasan usia.

Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto SPd MM mengatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan guru honorer K-2 sebagai bentuk penolakan terhadap peraturan MenpanRB nomor 36 dan 37 yang mensyaratkan pembatasan usia pada penerimaan CPNS tahun ini.

"Peraturan itu tidak mengakomodir nasib mereka yang sudah mengabdi sebagai guru bahkan sampai puluhan tahun. Masalahnya sudah banyak yang melewati batas usia tersebut," kata Zulinto, Kamis (4/10/2018).

Honorer K-2 saat ini berjumlah 7033 orang yang sudah tervalidasi di Badan Kepegawaian Negara. Sebagian besar dari total honorer K-2 itu sudah melewati batas umur.

"Oleh karena itu kami ingin agar Pemerintah dan DPRD Sumsel mendukung untuk menghapuskan pembatasan usia dan penerimaan tanpa tes untuk honorer K-2 khususnya tenaga pengajar," tegasnya.

Penulis : Achmad Fadhil
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Honorer K2 Guru DPRD Sumsel

Komentar