27 Jun 2019 17:00

Rumah Zawawi Ludes Terbakar

Rumah Zawawi Ludes Terbakar

Kaganga.com, Muara Enim - Selama dua hari berturut turut telah terjadi kebakaran rumah warga di Muara Enim. Kali ini rumah milik Zawawi, warga Desa Gunung Megang Luar, Muara Enim, pada Kamis (27/6) sekitar 04.30 WIB subuh ludes terbakar.

                 Dalam kejadian itu tidak ada menelan korban jiwa, namun seluruh harta benda korban ludes terbakar. Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik.

                  Kejadian itu bermula dari korban bersama keluarganya tengah tertidur pulas. Sekitar pukul 04.00WIB, anak korban bernama Rolan Andera terbangun dari tidurnya.

                      Saat itu dia belihat ada kobaran api berwarna kebiruan dari Kwh meter PLN yang berada di samping kanan rumahnya. Dia langsung berteriak. Lantas korban dan keluarganya yang lain terbangun dari tidurnya.

                    Kondisi api terus membesar dan korban minta tolong kepada tetangganya. Warga sekitar berupaya memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya. 

                  Tak lama kemudian mobil pemadam kebakaran dai kantor Camat Gunung Megang, tiba dilokasi kejadian untuk memadamkan api. Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

                  Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Opsnya, Kompol Irwan Andeta, ketika dikonfirmasi, Kamis (27/6), membenarkan kejadian itu. “Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Kuat dugaan penyebab kebakaran akibat terjadi arus pendek listrik,” jelasnya. 

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kebakaran Muara Enim

Komentar