21 Mar 2020 13:30

Siaga Corona, Masjid Agung Muara Enim Dibersihkan

Siaga Corona, Masjid Agung Muara Enim Dibersihkan

Kaganga.com, Muara Enim - Untuk mengantisiapasi penyebaran virus covid 19, pengurusa dan IRMA Masjid Agung Muara Enim melakukan bersih bersih lingkungan dalam dan luar masjid agar jamaah merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan ibadah. 

Kegiatan Pengurus Masjid Agung Muara Enim bersama Anggota IRMA Masjid dibantu juga oleh Crew Merinem Becece Enim dengan satu persatu membersihakan dan menggulung karpet agar memudahka membersihkan. 

Pengurus Masjid Agung Muara Enim Bpk. KMS. Ahmad Malian, SH serta Imam Masjid agung Muara Enim Ustadz Angga Purnama, S. Sy di dampingi Manager Merinem Becece Pahrin Ilham, SH sangat antusias dengan dilakukannya giat ini. 

“Selain diri pribadi dan keluarga agar terhindar dari virus Corona juga diharapkan Jama'ah yg ingin melaksanakan sholat dan aktivitas di Masjid Agung dapat dengan khusyuk, nyaman dan aman akan virus tersebut,” ujarnya, Sabtu (21/03/2020). 

Ir. H. Mubri Ahmad, M. Si. Selaku ketua pengurus masjid agung Muara Enim di dampingi Bpk. H. Herwan Ahlawi, S. Pd selaku Sekretaris Masjid sangat berterima kasih kepada seluruh Anggita IRMA Masjid Agung dan Crew Merinem Becece. 

“Terima kasih dengan semua yang sudah membantu. Yang mana peran mereka sangat bermanfaat untuk para Jama'ah masjid dan masyarakat Muara Enim khususnya,” terangnya lagi. 

Mubri melanjutkan, pihaknya juga selaku pengurus masjid agung Muara Enim telah mengantisipasi sedini mungkin penyebaran virus Corona. “Pihak masjid agung telah menyiapkan dan menyediakan antiseptik dan sabun cuci tangan baik di dalam masjid maupun di area Tempat Wudhu dan WC,” terangnya. 

Untuk saat ini, lanjutnya, sajadah dan ambal masjid sudah di sterilkan dan digulung sementara, agar area di dalam masjid mudah di bersihkan untuk dilakukan pemberisah mendetail dan insya allah benar benar bersih dari Virus maupun kotoran yg ada. 

“Dan kami juga mengimbau kepada jamaah yang ingin melaksanakan sholat berjamaah untuk memperhatikan beberapa hal diantaranya, apabila kondisi kurang fit sebaiknya sholat dirumah. Apabila masuk ke masjid pastikan untuk mencuci tangan dengan antiseptik yang telah disediakan oleh Pengurus Masjid. Tidak terlalu lama berdiam diri didalam masjid setelah sholat berjamaah. Untuk melapisi sajadah dengan sapu tangan yang bersih atau bisa membawa sejadah dari rumah masing-masing. 

“Dan selalu menjaga stamina dan kesehatan masing masing. Karena kebersihan itu sebagian dari Iman. Demikian harapan kami selaku pengurus masjid agung Muara Enim semoga hal ini bermanfaat serta membantu kita semua dalam pencegahan covid 19 / Virus Corona,” pungkasnya.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Corona Covid

Komentar