11 Mar 2020 18:15

Sistem Transmisi Alami Gangguan, Padamkan Sebagian Sumsel Selama Satu Jam

Sistem Transmisi Alami Gangguan, Padamkan Sebagian Sumsel Selama Satu Jam

Kaganga.com, Palembang - Sekitar Pukul 13.56 siang tadi, terjadi Gangguan pada sistem Transmisi 150 Kilovolt di Pembangkit PLN Bukit Asam Simpang Tiga dan Bukit Asam Baturaja. Gangguan ini sempat mengakibatkan padamnya listrik di sebagian wilayah di Provinsi Sumsel.  

General Manager PT PLN (Persero) S2JB, Daryono menegaskan jika akibat gangguan sistem tranmisi ini Lima Kabupaten Kota di Sumsel sempat terjadi pemadaman selama satu jam. 

"Sebagian wilayah yang padam yakni di Kota Palembang, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Banyuasin, dan Musi Banyuasin," terang Daryono, Rabu (11/3/2020). 

Lanjut dia, pihaknya berhasil menormalkan kembali sistem Tranmisi sekitar Pukul 15.18 dan kembali dapat menghidupkan aliran listrik ke lima Kabupaten Kota Tersebut.  

"Alhamdulillah, sekitar pukul 15.18 tim kita berhasil menormalkan sistem kelistrikan yang ada di Sumsel," katanya.  

Daryono menegaskan, Akibat dari gangguan ini tidak berdampak pada terganggunya trasportasi Umum seperti Bandara SMB II dan LRT di Palembang.  

"Saya tadi turun langsung mengecek ke Bandara dan LRT, Alhamdulillah tidak ada gangguan dari kedua transportasi itu," tegasnya. 

Saat ini, pihaknya masih mencari tau penyebab dari terjadinya ganggua  Transmisi 150 Kilovolt di dua pembangkit tersebut.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Achmad Fadhil

Tag : PT PLN Sumsel

Komentar