9 Okt 2020 18:35

Temui Pendemo Gubernur Janjikan Fasilitasi ke Jakarta

Temui Pendemo Gubernur Janjikan Fasilitasi ke Jakarta

Kaganga.com, Palembang - Setelah dua Hari melakukan aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sumsel. Hari ini Jumat (9/10), ribuan mahasiswa kembali melakukan aksi yang kali ini dikakukan di halaman kantor Pemerintah Provinsi Sumsel.

Ribuan Mahasiswa yang mengatasnamakan mereka Aliansi BEM Se Sumsel melakuian kembali manyuarakan tuntutan mereka untuk membatalkan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Dibawah Guyuran hujan deras, Rombongan mahasiswa ini mulai mendatangi kantor Pemprov Sumsel sejak Pukul 15.00 WIB. Akhirnya di temui Gubernur Sumsel pukul 18.00 WIB setelah sebelumnya sempat di temui perwakilan dari Pemprov Sumsel.

"Kami kesini untuk membela rakyat dan mengadu kepada kepala daerah Provinsi Sumsel agar tidak mensetujui dan membatalkan RUU Cipta Kerja," terang salah saorang pimpinan aksi dalam Orasinya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru menjawab tuntutan dari para Mahasiswa mengatakan jika dirinya akan memfasilitasi perwakilan mahasiswa untuk pergi ke Jakarta.

"Perwakilan dari kalian akan saya Fasilitasi dan saya Biayayi untuk pergi ke Jatarta guna menyampaikan penolakan terhadap RUU ini," jelas Deru.

Lanjut dia, RUU ini akan terus dikawal sesuai dengan keinginan masyarakat agar mencegah pemerintah pusat tidak mengesahkan RUU Cipta Karya tersebut.

"Kita kawal untuk sesuai dengan keinginan kita. Untuk mencegah agar RUU tersebut tidak di sahkan oleh pemerintah pusat," ungkapnya.

Terpantau aksi sempat beberapa kali Chaos (Ricuh) ketika mahasiswa ditemui oleh wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya. Kericuhan terjadi ketika di ada oknum yang melakukan pelemparan saat Wakil Gubernur baru menyampaikan beberapa kata. Hal ini menimbulkan sedikit gesekan antara Polisi Pamong Praja (Pol PP) dengan Mahasiswa. Beruntung kericuhan cepat diredam dan oknum pelempar itu diamankan oleh pihak kepolisian.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Omnibus Law RUU gubernur sumsel

Komentar