24 Sep 2019 19:15

Tolak Revisi RKUHP Mahasiswa UIN Palembang "Pak Rektor Kami Izin Kuliah di Jalan"

Tolak Revisi RKUHP Mahasiswa UIN Palembang

Kaganga.com, Palembang - Menanggapi Revisi Kitab Undang Undang Hukum Pidana (RKUHP), dan RUU KPK Mahasiswa Universitas Islam Negri (UIN) Raden Fattah Palembang, menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Provinsi Sumsel. Sebelum turun kejalan, Mahasiswa UIN memasang Spanduk dengan berbagai tulisan yang di pasang di dalam kampus mereka.

Diantara tulisan - tulisan tersebut, ada di antaranya menerangkan "Pak Rektor Kami Izin kuliah di Jalan", ada juga yang bertuliskan "UIN RF LIBUR !, Perkuliahan di pindahkan ke DPRD" selain itu juga ada spanduk yang bertuliskan "UIN RF Libur".

Menurut Presiden Mahasiswa UIN RF Palembang, Rudianto Widodo jika pemasangan Spanduk dengan berbagai tulisan tersebut guna meminta izin kepada pihak rektorat UIN atas aksi yang mereka lakukan hari ini. "Selain itu, spanduk itu juga merupakan seruan bagi mahasiswa UIN Palembang lainya agar terketuk pintu hatinya dan mengikuti aksi," jelas Widodo, Selas (24/9).

Lanjut dia, pihak rektorat sebenarnya telah memberikan izin mahasiswa turun dijalanan hari ini. "Rektor telah memberikan Izin, kami pun di pinta untuk tidak anarkis didalam aksi," jelasnya.

Terkait Aksi yang dilakukan, Mahasiswa UIN Palembang sudah di mulai dari pukul 09.00 WIB dan berkumpul di lapangan Sepak Bola Kampus. Kurang lebih dua ribu mahasiswa UIN Palembang ikut dalam aksi ini, mulai bergerak menuju Gedung DPRD Sumsel dengan berjalan kaki.

"Hnaya dua tuntutan yang kami serukan, kami menolak RUU KPK dan Revisi RKUHP yang dari DPRD Pusat, karena tidak Pro ke masyarakat," tukasnya

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Mahasiswa Demonstrasi

Komentar