15 Mar 2016 05:15

Tunjang Asian Games 2018, Terminal Bandara SMB II Akan Diperluas

Tunjang Asian Games 2018, Terminal Bandara SMB II Akan Diperluas
Bandara SMB II Palembang

Terminal Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, segera diperluas untuk mendukung kota setempat menjadi tuan rumah Asian Games 2018 bersama DKI Jakarta. 

"Untuk menghadapi event olahraga yang diperkirakan diikuti atlet lebih dari 40 negara di kawasan Asia, perlu dilakukan perluasan terminal bandara," kata General Manager Angkasa Pura II Palembang, Iskandar Hamid.

Dia menjelaskan, pada saat Asian Games nanti, aktivitas di bandara akan semakin tinggi karena banyak orang yang datang untuk bertanding atau hanya sekedar peramai suasana utusan dari negara peserta.

Menghadapi kondisi peningkatan arus penumpang tersebut, sangat diperlukan perluasan terminal agar pelayanan terhadap masyarakat yang akan melakukan perjalanan domestik dan ke luar negeri tetap nyaman sebagaimana biasanya, katanya.

Menurut Iskandar, untuk melakukan perluasan terminal Bandara SMB II Palembang, saat ini pihaknya tengah menyiapkan desainnya dan anggaran dana pembangunannya.

"Sebagai pintu utama masuknya peserta dan tamu undangan Asian Games 2018, kami berupaya melakukan berbagai persiapan agar dapat memberikan pelayanan terbaik," ujarnya.

Jika perluasan terminal yang dipersiapkan sekarang ini bisa diwujudkan sesuai dengan rencana dan selesai tepat waktu sebelum pelaksanaan Asian Games, Bandara SMB II Palembang dapat menampung 2,5 juta orang.

Penulis : Abdullah Chonte

Tag : angkasa pura II SMB II Palembang Bandara Asian Games 2018

Komentar