30 Nov 2020 15:20

Warga Kedaton Keluhkan LPJU Mati dan Tak Kunjung Diperbaiki

Warga Kedaton Keluhkan LPJU Mati dan Tak Kunjung Diperbaiki

Kaganga.com, Ogan Komering Ilir - Warga Kelurahan Kedaton Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengeluhkan soal Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayahnya mati dan tak kunjung diperbaiki. 

"Lampu ini sudah tiga bulan terakhir mati, kami sudah menyampaikan keluhan ini kepada Dinas terkait yang membidangi LPJU ini, tapi sampai saat ini tak kunjung dilakukan perbaikan,"ujar salah satu warga yang enggan meyebutkan namanya. 

Warga berharap, kepada Dinas terkait, agar segera melakukan perbaikan atau mengganti lampu yang sudah mati. 

"Jika gelap tentu rawan terjadi gangguan Kamtibmas, apalagi letak lampu jalan tersebut di penghujung kelurahan atau tepatnya di depan Ponpes Sabilillah. Oleh karena itu kami berharap, bukan hanya jalan poros provinsi dan daerah perkotaan saja yang banjir cahaya, kami juga ingin seperti itu," katanya. 

Pantauan di lapangan, lampu penerangan jalan yang mati, bukan hanya di Kelurahan Kedaton saja.

Tapi lampu penerangan jalan di depan RSUD Kayuagung juga mati.  Kalau di Kelurahan Kedaton, hanya ada dua titik yang lampunya mati, tapi di depan RSUD Kayuagung mulai dari pintu masuk RSUD hingga depan Kantor Dinas PRKP OKI yang mati. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten OKI, Ir Asmar Wijaya melalui Seketaris PRKP, M Iqbal, mengucapkan terima kasih atas informasinya, sesegera mungkin akan dilakukan perbaikan. 

"Ok, terima kasih infonya. Segera kita tindak lanjuti,"ujarnya singkat, saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Penulis : Wahid Aryanto
Editor : Achmad Fadhil

Tag : OKI Sumsel

Komentar