8 Jul 2018 17:00

Agen Kerupuk Palembang Alami Kendala Pasokan

Agen Kerupuk Palembang Alami Kendala Pasokan

Kaganga.com, Muara Enim - Pasca lebaran agen kerupuk khas Palembang di Tanjung Enim mengalami kendala pasokan dari kota asalnya Palembang, Sumatera Selatan. Padahal pada saat ini permintaan kerupuk di masyarakat tengah mengalami peningkatan, seiring banyaknya hajatan yang digelar masyarakat usai Idul Fitri.
Salah satu agen kerupuk Cap Kunci Mas, di Pasar Baru Tanjung Enim menyebut, usai lebaran lalu kerupuk Palembang di lapaknya didatangkan sebanyak 3 truk. Namun hingga persedian hampir habis permintaannya tetap tinggi.
“Sekarang masih terkendala pasokan akibat karyawan pabrik kerupuk di Palembang masih libur. Belum ada aktivitas di pabrik kerupuk," ungkap wanita muda pemilik toko itu, Minggu (8/7).
Dia mengatakan, permintaan kerupuk sudah beberapa kali ditanyakan di tempat pembuatnya. Namun hingga sekarang pabrik masih belum kembali operasional. Jika mendatangkan kerupuk dari tempat lain, ia khawatir kualitas rasa dan kerupuk tidak bagus.
“Saya tidak mau berspekulasi ambil tempat lain. Takut rasa dan kualitasnya tidak bagus, ikannya tidak fresh, jadi menunggu saja di tempat langganan. Namun kalau lama tidak dikirim kasian pada pelanggan yang sedang hajatan tidak ada kerupuk Palembang," katanya.
Sementara itu, Wenny (35) warga Tanjung Enim, pelanggan kerupuk khas Pelambang mengaku, bahwa kualitas kerupuk di tempat langganannya ini sangat bagus. Dia membeli kerupuk Palembang untuk keperluan oleh-oleh keluarganya di Jawa.
“Kerupuk khas Palembang dan pempek selalu dinantikan oleh keluarga di Jawa. Setiap mau pulang mudik selalu membeli kerupuk di sini, memang sempat ada kerupuk yang kosong tadi,” kata Wenny.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kemplang Muara Enim

Komentar