10 Sep 2019 19:10

Akibat Sambaran Api dari Kompor, Satu Rumah Nyaris Habis Terbakar    

Akibat Sambaran Api dari Kompor, Satu Rumah Nyaris Habis Terbakar    

Kaganga.com, Muara Enim - Diduga akibat bocornya regulator kompor gas milik Rosidin (55) terjadi kebakaran yang hamper menghanguskan satu rumah yang  berisi empat Kepala Keluarga (KK) di Jalan Subarka, Kopel Tangsi,  Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Selasa (10/9/2019), sekitar pukul 11:30 WIB. 

Adapun rumah yang terbakar tersebut milik Almarhum Hamza, Rosidin dan Sutina. Kebakaran yang diduga diduga akibat tabung gas yang bocor ini menyebabkan salah seorang pemilik rumah, Rosidin, mengalami luka bakar. 

Korban Rosidin (55) yang mengalami luka bakar sebelum dibawa ke RSUD HM Rabain Muara Enim. Dari keterangnanya,  api berasal dari selang regulator gas elpiji miliknya. 

“Saya lagi masak di belakang, tau-tau api membesar berasal dari selang regulator gas milik saya mengalami kebocoran dan melalap dinding bagian dapur rumah. Dan saya mengalami luka bakar ini ketika api tersebut langsung menyembur,” ungkapnya. 

Dari pantauan di lapangan kebakaran tersebut menghabiskan bagian dapur dari ketiga rumah yang letaknya berdempetan. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.. 

Yang sangat disayangkan warga, lambannya petugas pemadam kebkaran yang dating ke lokasi. Petugas dating ke lokasi sekitar pukul 11.00 wib, padahal kejadian kebakaran sudah terjadi sejak puykul 10/30wib. Untungnya warga bersama sama dengan alat seadanya berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang barang. 

Sebanyak lima mobil pemadam kebakaran Dinas DBK Muara Enim akhirnya datang, dibantu tim rescue PTBA dan warga memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11:50 WIB.

Penulis : LPM IV
Editor : Achmad Fadhil

Tag : Kebakaran Sumsel

Komentar