10 Jul 2019 19:30

Jamaah Embarkasi Palembang Dapat 75 Kali Konsumsi Makan

Jamaah Embarkasi Palembang Dapat 75 Kali Konsumsi Makan

Kaganga.com, Palembang - Jamaah haji Embarkasi Palembang selama di tanah Tanah Suci akan mendapatkan konsumsi makan sebanyak 75 kali. Hal ini di sampaikan ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, HM. Alfajri Zabidi.

Ia merincikan 75 konsumsi makan jemaah haji embarkasi Palembang yakni di Bandara Jeddah sebanyak satu kali, di Mekkah sebanyak 40 kali, di Madinah sebanyak 18 kali, dan di Armina sebanyak 16 kali.

"Jadi totalnya Jemaah akan di siapkan Konsumsi sebanyak 75 kali dari panitia. Selebihnya jika ingin berberbelanja bisa pakai Liveing Cost yang di berikan Pemerintah Daerah," katanya, Rabu (10/7).

Selain itu, lanjut Alfajri, Jemaah Haji Embarkasi Palembang akan di tempatkan di Pemindokan dengan jarak antara 2 kilometer hingga 4 kilometer dari Masjidil Haram.

“Adapun jarak pemondokan jamaah Embarkasi Palembang dari Masjidil Haram berkisar dari 2 kilometer sampai 4 kilometer,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pada musim haji tahun ini Embarkasi Palembang memberangkatkan 8.545 jamaah dengan rincian 7.195 jamaah asal Sumsel, 1.255 asal Bangka Belitung (Babel), dan 95 petugas kloter.

Menurut dia, jamaah haji Embarkasi Palembang akan diberangkatkan dalam dua gelombang. Gelombang pertama dari tanggal 7 sampai 19 Juli berjumlah 13 kelompok terbang (kloter), sedangkan gelombang kedua dari tanggal 20 sampai 25 Juli berjumlah enam kloter.

“Angkutan penerbangan jamaah haji Embarkasi Palembang diangkut dengan pesawat Saudi Arabian Airlines, dengan jumlah penumpang 445 calon jamaah haji dan lima petugas kloter,” ujarnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Haji 2019

Komentar