14 Ags 2019 05:00

Karantina Ikan Lakukan Kurban Gunakan Besek Bambu

Karantina Ikan Lakukan Kurban Gunakan Besek Bambu

Kaganga.com, Palembang - Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H Stasiun Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil (SKIPM) Palembang melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 1 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Tak kalah dengan Program yang di lakukan Gubernur DKI Jakarta, SKIPM Palembang menggunakan Besek Bambu untuk mewadahi daging kurban.

Kepala SKIPM Palembang Sugeng menjelaskan, penggunaan Besek Bambu sebagai wadah untuk mengantongi daging kurban untuk mengurangi sampah plastik. Apalagi, kebijakan untuk tidak menggunakan plastik memang telah di berlakukan di lingkungan kantor SKIPM Palembang.

"Penggunaan Besek Bambu ini sekaligus juga membantu meningkatkan omset UMKM, kami mengambil besek ini dari UMKM," kata Sugeng saat di temui di kantornya, Selasa (13/8).

Lanjut Sugeng, penggunaan Besek Bambu juga bagian dari sosialisasi kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Terkait Kurban, SKIPM mengurbankan 1 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing dimana pemotongan sendiri dilakukan di halaman kantor SKIPM Palembang.
"Daging kurban kami berikan kepada warga sekitar kantor SKIPM Palembang. Alhamdulillah dapat 100 kantong lebih daging kurban. Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, kami juga mendoakan agar jemaah haji yang sedang menjalankan ibadah haji tahun ini diberikan kesehatan dan jadi haji yang mabrur," tutupnya.

Penulis : Reza Mardiansyah
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Besek Bambu UMKM

Komentar