7 Feb 2019 20:35

Kaum Milenial Jadi Sasaran Penyuluhan Berlalulintas

Kaum Milenial Jadi Sasaran Penyuluhan Berlalulintas

 

Kaganga.com, Muara Enim - Saat ini kendaraan bermotor sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Baik itu para orang tua maupun pelajar sekolah. Dari para pengguna tersebut, dominasi penggunanya adalh kaum milenial yakni kisaran usia 17-35 tahun.

Dengan tingginya pengguna kendaraan bermotor, maka tinggi juga kemungkinan terjadinya kecelakaan lalulintas oleh kurangnya kesadaran pengguna dalam berlalu lintas.

Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dikalangan pengendara milenial, Polres Muara Enim mengadakan giat Fokus Grup Diskusi (FGD) dalam rangka program kepolisian, milennial road safety festival, dengan tema “mewujudkan milennial cinta lalulintas menuju indinesia gemilang” yang dilaksanakan, Kamis (7/2) yang berlangsung di Ruang Rapat Utama, Polres Muara Enim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini ditujukan kepada kamu milennial yang berusia 17-35 tahun agar selalu senantiasa mematuhi aturan berlalulintas.

“Selain itu, saya juga menghimbau generasi Millennial yang menggunakan kendaraan bermotor, untuk selalu mematuhi dan mentaati tertib berlalu Lintas,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, FGD ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan berlalulintas yang dominan korbannya adalah dari kaum Millennial terutama anak Sekolah.

“Saya harapkan, dengan adanya diskusi ini, seluruh elemen yang terlibat baik orang tua, pihak sekolah, dinas terkait serta masyarakat bersama sama memberikan pengertian dan imbauan agar berhati hati dalam menggubakan kendaraan bermotor,” pungkasnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kapolres Muara Enim, AKBP Afner
yuono, SH, SIk,.MH didampingi Kabag Ops Polres Muara Enim, Kompol Irwan Andeta, SH, SIk, Kbo Satbinmas, dan Kbo Sat Lantas Polres Muara Enim.

Hadir juga dalam acara tersebut Kadis Pora Pemkab Muara Enim, Kadis Perhububgan, Humas Pt.Ba, Kuminity Motor, Pimpinan Dealer Motor, Kepala Ojek tiap Pangkalan serta Perwakilan SLTA dan Guru SLTA.

Penulis : LPM IV
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Milenial lalulintas

Komentar