15 Mei 2019 20:05

Kebakaran Di 1 Ulu Hanguskam 10 Rumah Warga

Kebakaran Di 1 Ulu Hanguskam 10 Rumah Warga

Kaganga.com, Palembang – Kebakaran yang terjadi 10 di Jalan Faqih Usman Lorong Hijrah RT 18 RW 03 Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Palembang, Rabu (15/5/2019) pukul 08.00 WIB menghanguskan sedikitnya 10 rumah. Api diduga berasal dari kompor gas meledak dari rumah salah seorang warga.


Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ratusan juta sudah dipastikan akibat peristiwa tersebut.


Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah tiga unit Damkar terjun ke lokasi.

Menurut warga setempat, Neliwati (45), api berasal dari dapur rumah Wandi. Dirinya mendengat ledakan dari salah satu rumah warga. Neliwati juga mengatakan dengan cepat api menyambar rumah lain yang berdekatan dengan rumah tersebut.

“Saya dengar jelas ledakan dari rumah Wandi. Sepertinya dari kompor gas karena rumahnya sedang kosong. Bersamaan dengan itu, api menyala dan menyambar cepat ke rumah sebelahnya,” ucapnya kepada Kaganga.com.


Neli juga mengatakan rumahnya juga ikut terbakar. Dirinya hanya mampu menyelamatkan barang seadanya.


“Rumah saya, Deni, Wandi, Darwisa, Jamilah, Rosalina, Rika, Ayu, Aslam dan Yancik, habis terbakar. Kami hanya dapat menyelamatkan barang seadanya,” ungkapnya.


Hal yang sama diungkapkan oleh seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya, api dengan cepat membakar bagian rumah menyusul angin kencang berhembus. Apalagi rata-rata rumah yang terbakar itu terbuat dari kayu.

“Sekitar 10 rumah terbakar. Semua rumah panggung. Begitu dengar teriakan kebakaran, kami gotong royong memadamkannya, sambil menunggu damkar datang,” jelasnya.

Kapolsek Seberang Ulu I Kompol Mayestika, membenarkan adanya kebakaran tersebut. Dirinya memerintahkan anggotanya untuk ikut mengamankan lokasi.

“Ketika mendapat informasi, anggota langsung cek lokasi dan olah TKP. Dilokasi anggota Polsek SU I sudah mengamankan lokasi tersebut. Sejumlah barang bukti sudah kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut. Untuk sementara api berasal dari kompor gas yang meledak,” terangnya.

Penulis : Nandoenk
Editor : Riki Okta Putra

Tag : Kebakaran

Komentar